ARIPITSTOP.COM – HRC secara resmi mengumumkan Stefan Bradl menggantikan Marc Marquez untuk balapan di GP Argentina akhir pekan ini. Inin bukan pertama kalinya bagi Bradl untuk menggantikan Marc Marquez. Jadi test rider HRC sejak 2018, juara dunia Moto2 2011 ini tak hanya disibukkan oleh program tes di berbagai sirkuit sepanjang tahun, melainkan juga berperan sebagai pembalap cadangan bagi Repsol Honda dan LCR Honda.

Dalam tiga tahun terakhir, Bradl paling sering jadi pengganti Marquez. Pasalnya pada 2020, Marquez sempat absen semusim akibat cedera patah tulang lengan, sehingga Bradl juga berkompetisi secara penuh. Pada 2021, Bradl juga sibuk jadi pembalap wildcard dan rider pengganti ketika Marquez harus absen.

Pernyataan Stefan Bradl:

“Yang paling penting adalah mengirimkan yang terbaik untuk Marc dan berharap dia pulih dengan cepat. Sampai saat itu, saya akan melakukan yang terbaik untuk Honda HRC dan Tim Repsol Honda menggantikannya. Saya sudah melakukan beberapa tes tahun ini jadi saya familiar dengan Honda RC213V baru tapi tentu saja memasuki akhir pekan MotoGP adalah situasi yang berbeda. Saya memiliki beberapa kenangan indah tentang Argentina; Saya berada di urutan kelima di sana pada tahun 2014 dan ketujuh di sana ketika saya terakhir membalap di Termas pada tahun 2016. Kami akan bekerja dengan tim untuk menentukan rencana akhir pekan, saya tidak ragu itu akan menjadi hari yang sibuk.”

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here