ARIPITSTOP.COM – Honda Racing Corporation (HRC) resmi mengumumkan bahwa pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, absen dari MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 1-3 April 2022. Alasannya karena Marc Marquez harus melanjutkan pemulihan cidera diplopia yang didapatkan usai balapan di Mandalika. Marquez mendapatkan cidera tersebut usai mengalami kecelakaan hebat dalam sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022.

Marc Marquez mengunjungi dokter mata, Dr Sánchez Dalmau, di Klinik Rumah Sakit di Barcelona kemarin, Senin, di mana ia menjalani pemeriksaan kesehatan keduanya setelah kecelakaan dalam Pemanasan di GP Indonesia seminggu yang lalu. Dalam pemeriksaan baru ini, Dr Sánchez Dalmau menegaskan bahwa diplopia pengendara HRC menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik. Seperti yang terjadi pada episode terakhir diplopia, nomor 93 akan terus melakukan pengobatan konservatif dengan pemeriksaan rutin.

Pembalap Tim Repsol Honda itu tidak akan mengikuti putaran berikutnya Kejuaraan Dunia MotoGP™ yang berlangsung akhir pekan ini di Argentina saat ia melanjutkan pemulihannya.

Dokter Sánchez Dalmau: “Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh yang terjadi di Grand Prix Indonesia. Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here