ARIPITSTOP.COM – Lagu Indonesia raya berkumandang di sirkuit Buriram Thailand, pembalap andalan Indonesia yang bernaung di tim Astra Honda Racing Team berhasil meraih podium utama dengan motor andalannya Honda CBR250RR. Posisi kedua ada pembalap dari tuan rumah disusul oleh AM Fadly.

Rheza Danica Ahrens menjadi pemenang Race 1 kategori Asia Production 250 dalam Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022, Sabtu (26/3/2022). Posisi kedua direbut pembalap tuan rumah Piyawat Patoomyos (Honda Racing Thailand) dan podium ketiga diraih Andy Muhammad Fadly (Indonesia/Motul Sniper Manual Tech Racing Team).

Dalam balapan Race 1, pembalap Indonesia mendominasi posisi 10 besar. Total ada 7 pembalap Indonesia yang masuk posisi 10 besar. Selain Rheza Danica dan AM Fadly yang berdiri di podium, pembalap Indonesia lainnya yang berada di posisi 10 besar adalah Rafid Topan Sucipto di posisi 4 (LFN HP969 Indonesia Racing Team), Reynaldo C. Ratukore P5 (Onexox TKKR Racing Team), Anggi Setiawan P6 (Yamaha Racing Indonesia), Herjun Atna Firdaus P8 (Astra Honda Racing Team), dan Fitriansyah Kete P10 (LFN HP969 Indonesia Racing Team).

Sejak awal balapan, ada 8 pembalap yang bersaing ketat di barisan paling depan. AM Fadly yang menggeber Ninja 250 tak mau kehilangan momentum dikelilingi para pembalap yang memakai motor CBR250RR seperti Rheza Danica, serta Piyawat yang merupakan pembalap tuan rumah.

Belum lama menikmati kedudukannya, AM Fadly berusaha menyalip dari dalam dan menyingkirkan duo Astra Honda Racing Team itu dari posisi terdepan. Dua pembalap, Senthil Chandrasekaran dari Honda Racing India dan Md Muzakkir Mohamed (ONEXOX TKKR Racing Team), terlibat crash. Mereka terpaksa angkat kaki di pertengahan balapan.

Memasuki lap kelima, Rheza dan Adenanta kembali menguasai dua besar. Gangguan bukan hanya dari satu penunggang Kawasaki Ninja 250, AM Fadly, tapi juga rekan setimnya di Motul Sniper Manuel Tech Racing Team, Aiki Iyoshi.

Duo pembalap Astra Honda Racing saling menutupi pembalap di belakangnya, namun tak mudah bagi mereka berdua karena AM Fadly dan Piyawat memang kuat hingga akhirnya keempat pembalap ini saling menyajikan overtake yang indah.

Duel makin keras pada dua putaran penutup. Terjadi pergantian pemimpin lomba antara Adenanta, Aiki Iyoshi, Rheza dan Piyawat. Memasuki Tikungan 12 terjadi kecelakaan masal yang membuat Adenanta, Iyoshi dan Aldi Satya Mahendra (Yamaha Racing Indonesia). Hal itu membuat Piyawat lebih mudah menambah kecepatan dan memasuki garis finis diikuti Rheza dan Fadly.

Sebelum para pembalap naik ke podium, Piyawat Patoomyos, pembalap yang masuk garis finis lebih dulu dikenai penalti akibat track limit. Sehingga Rheza berhak meraih podium pertama, sedangkan Piyawat turun satu posisi dan posisi ketiga ketiga tetap dipegang AM Fadly.

Berikut hasil balapan Race 1 AP250 ARRC seri 1 Thailand 2022:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here