ARIPITSTOP.COM – Secara akumulatif pada sesi latihan bebas di hari pertama ARRC Thailand 2022, Para pembalap Indonesia mendominasi, AM Fadly yang menunggang Ninja 250 berhasil menjadi yang tercepat disusul oleh pembalap tuan rumah yaitu Piyawat Patoomyos dan pembalap Indonesia lainnya yaitu Rheza Danica yang keduanya memakai motor Honda CBR250RR.

Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, akhirnya balapan terakbar se-Asia kembali digelar yang dimulai seri perdananya di sirkuit Buriram Thailand. Setelah menyelesaikan sesi tes pramusim yang digelar dua hari, kini balapan ARRC seri perdana sudah memulai pada hari pertama. Jumat 25/03/2022 para pembalap sudah berhasil menyelesaikan sesi latihan bebasnya.

Saat sesi latihan bebas pertama, torehan lap time Kawasaki Ninja 250 masih menjadi yang tercepat, motor 250cc dua cylinder yang ditunggangi oleh AM Fadly dari tim Motul Sniper Manual Tech Racing Team mampu menorehkan lap time 1:52.694  menit, cuma beda 0.222 detik atas pembalap tuan rumah yang berhasil di posisi kedua yang menggeber Honda CBR250RR. Sedangkan di posisi ketiga diduduki pembalap didikan Astra Honda Racing Team yaitu Rheza Danica dengan catatan waktu 1:53.306 menit.

Sedangka pada saat sesi FP2, Kawasaki Ninja 250 milik AM Fadly tidak terbendung oleh pembalap lain meski catatan waktunay lebih lambat dibandingkan pada sesi FP1. Catatn waktu yang diperoleh AM Fadly mencapai 1:53.227 menit. Sedangkan sesi kedua ini Aldi Satya dengan motor andalannya Yamaha R25 mampu menorehkan waktu tercepat kedua disusul oleh pembalap Jepang Aiki Iyoshi yang menggeber motor Ninja 250 dua cylinder.

Memasuki sesi terakhir di hari pertama, Rheza Danica dengan Honda CBR250RR mampu menjadi yang tercepat disusul rekan satu timnya yaitu M Adenanta. AM Fadly turun ke posisi ketiga.

Setelah dikombinasi dari sesi FP1, FP2 dan FP3, Kawasaki NInja 250 yang digeber oleh AM Fadly tetap menjadi tercepat dengan torehan waktu tercepat dari ketiga sesi adalah 1:52.694 menit, kemudian posisi kedua ada Piyawat Patoomas pembalap asal Thailand dengan laptime 1:52.916 menit disusul Rheza Danica. Melihat hasil latihan bebas hari pertama ARRC 2022 seri perdana di Thailand, pembalap Indonesia menguasai 70% barisan 10 besar, go… Indonesia.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here