ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Sepang sudah menggelar balapan MotoGP sejak tahun 1999. Namun, dalam dua musim terakhir MotoGP tak mampir ke Malaysia karena pandemi virus corona Covid-19. Tahun ini agenda MotoGP siap kembali digelar di Sepang, bahkan pihak Dorna dan SIC sudah sepakat perpanjang kontrak sampai 2024.

Dorna Sports dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Sirkuit Internasional Sepang akan tetap berada di kalender Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ hingga setidaknya 2024, dengan semua pihak telah berdiskusi untuk memperpanjang perjanjian hingga 2026.

Dorna Sports juga dengan bangga mengumumkan kemitraan baru dengan Petronas yang akan menjadikan perusahaan energi progresif Malaysia menjadi sponsor utama. Mulai tahun 2022, acara tersebut akan secara resmi dinamai Petronas Grand Prix Malaysia, memastikan merek tersebut akan memiliki kehadiran kunci di kejuaraan dunia. Untuk Petronas, yang Fluid Technology Solutions™-nya telah terbukti di arena olahraga motor global, sponsor utama adalah peningkatan dari kemitraan yang ada dengan Dorna Sports sebagai Pemasok Bahan Bakar Resmi ke jaringan Moto2™ dan Moto3™.

Perjanjian baru antara Sirkuit Internasional Sepang dan Dorna Sports ini menegaskan masa depan Grand Prix di salah satu pasar olahraga terbesar dan paling bergairah, dan di salah satu tempat yang paling dicintai.

Azhan Shafriman Hanif, CEO Sirkuit Internasional Sepang: “Dengan senang hati saya menginformasikan bahwa kami telah menyelesaikan negosiasi pertama saya tentang perpanjangan kontrak dengan Dorna Sports sebagai Chief Executive Officer Sirkuit Internasional Sepang dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah memungkinkan ini. Dengan memecahkan rekor penonton dari tahun ke tahun, kami berharap dapat menyambut para penggemar kembali ke Sepang setelah istirahat dua tahun karena pandemi. Sejalan dengan tema #WelcomeHome kami, tahun ini adalah tentang kebangkitan internasional olahraga motor dengan penawaran yang lebih unik kepada para penggemar.”

Datin Anita Azrina Abdul Aziz, Senior General Manager Group Strategic Communications Petronas: “Petronas merasa sangat terhormat menjadi sponsor utama Grand Prix Malaysia, yang sebagian besar dianggap sebagai acara olahraga utama di Malaysia dan Asia. Sponsor gelar menawarkan kesempatan unik untuk Petronas untuk terhubung dengan basis penggemar olahraga yang besar dan memamerkan merek dan produk kami. Lebih penting lagi, melalui kemitraan strategis dengan Dorna Sports ini, kami berharap dapat membantu menghidupkan kembali pariwisata olahraga Malaysia untuk kepentingan warga Malaysia dan pengunjung saat dunia secara kolektif bangkit dari keterpurukan. pandemi.”

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports: “Kami sangat senang untuk mengonfirmasi bahwa Grand Prix Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024. Malaysia adalah pasar vital untuk MotoGP™ dan merupakan kesenangan untuk balapan di Sepang dan saksikan semangat luar biasa dari para penggemar yang memenuhi tribun. Setelah membuktikan bisa kembali ke Malaysia untuk tes pramusim tahun ini, kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali dan balapan. Kami semua menantikan Grand Prix Malaysia dan melihat penggemar Malaysia kami untuk lebih banyak musim.

“Kami juga sangat bangga menjalin kemitraan ini dengan Petronas, merek yang identik dengan keunggulan dan kesuksesan, dan duta besar yang fantastis untuk Malaysia di panggung dunia. Tidak ada judul yang lebih baik sebagai sponsor utama untuk Grand Prix ​​of Malaysia daripada salah satu nama paling simbolis dalam olahraga motor. Kami berharap dapat melihat merek ikonik ini menjadi yang teratas di acara tersebut.”

sumber: MotoGP.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here