ARIPITSTOP.COM – CFMoto, motor buatan Cina yang sudah ekspansi ke banyak negara termasuk Indonesia dan kualitasnya diakui di daratan Eropa juga tergabung dalam ajang balap Moto3. CFMoto dapat dikatakan menjadi satu satunya tim pabrikan asal Cina yang berpartisipasi dalam ajang balap domestic grand prix sejak tahun 2013 lampau. Nah di MotoGP Mandalika Indonesia tepatnya di kelas Moto3, dimana tim CFMoto Prutsel GP dengan pembalapnya Carlos Tatay asal Spanyol sukses menggondol podium di GP Indonesia.

Sebagai kilas balik, CFMoto didirikan sejak tahun 1983 di Cina dan produknya sudah diakui di berbagai belahan dunia dengan sepeda motor dan juga ATV. Namanya sudah cukup beken terutama di Eropa. Pada bulan September 2021, PT MForce Indonesia mendeklarasikan selaku ATPM merek CFMoto Indonesia.

CFMoto menjadi bagian di kelas Moto3 dengan nama CFMoto Prutsel GP dan mengandalkan pembalap asal Spanyol Carlos Tatay. Bahkan Tatay sempat mencetak sejarah dengan mengambil alih pole position di Mandalika. Start yang sangat bagus tentunya untuk bisa menentukan hasil akhir saat balapan.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh CFMoto Indonesia dibawah bendera MForce Indonesia mengajak khalayak seperti partner dealer wilayah Jabodetabek, rekan perusahaan pembiayaan dan juga rekan rekan media dan blogger untuk memeriahkan acara nobar alias nonton bareng tersebut.

Tidak sia sia, karena Carlos Tatay akhirnya mampu menggondol podium ketiga di MotoGP Indonesia di sirkuit Mandalika. Harapan CFMoto Indonesia, dengan prestasi tersebut dapat berdampak positif pada merek CFMoto di mata calon konsumen yang berefek pada meningkatnya penjualan di seluruh wilayah Indonesia.

Hasil balap Moto3 Mandalika 2022:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here