ARIPITSTOP.COM – Pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol memang benar-benar dikebut, ditargetkan selesai akhir Maret ini dan sekarang pembangunannya diklaim sudah mencapai 80%, terlihat dari pantauan udara, sirkuit untuk balapan Formula E ini sudah terlihat layout treknya.

Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni mengklaim pengerjaan sirkuit di Ancol sudah mencapai 80 persen. Dia yakin sirkuit bakal tuntas akhir Maret ini. “Sudah 80 persen. Insyaallah, akhir Maret rampung,” ucap Sahroni dilansir dari detik.com.

Sahroni menyebut nantinya lintasan tersebut bakal diaspal lagi untuk lapisan terakhir. “Tinggal lapisan akhir saja,” kata Sahroni.

Setelah sirkuit selesai, akan ada uji coba dari Formula E Operations (FEO) dan Fédération Internationale de l’Automobile (FIA). Uji coba dilakukan sebelum hari-H balapan pada 4 Juni 2022. “Itu (uji coba) pasti. Kan akan ada inspeksi ulang dari FEO dan FIA,” katanya.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, saat ini berjalan lancar. Meski pengerjaannya terkesan dikebut, Riza berharap sirkuit tersebut bakal sesuai standar yang ditetapkan oleh Formula E Operations (FEO). Pembangunan sirkuit Formula E memiliki masa pelaksanaan 54 hari, mulai dari 3 Februari sampai 28 Maret 2022.

“Prosesnya masih jalan, kita tunggu saja ya, tetapi sejauh ini menurut panitia Jakpro (PT Jakarta Propertindo) tidak ada masalah yang berarti,” kata Riza, Rabu (2/3).

Melihat proses pembangunan melalui pantauan udara via akun youtube WPS, terlihat semua trek sudah terlapisi oleh aspal pertama, jadi semua trek tinggal proses pengaspalan kedua. Kemudian area pinggir trek sudah mulai ditanam rumput, terlihat juga untuk area Paddoct sudah selesai proses pengecoran.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here