ARIPITSTOP.COM – Setelah menunggu selama 25 tahun setelah MotoGP tahun 1996 dan 1997, akhirnya balapan MotoGP kembali lagi ke Indonesia. Kali ini MotoGP Indonesia digelar di sirkuit Mandalika. Berbagai macam tiket sudah dijual bahkan tiket untuk hari Race Day pada hari minggu sudah ludes terjual, penyelenggara MotoGP Indonesia menyediakan total 62.662 tiket, yang terdiri dari General Admission (10 ribu), Standard Grandstand (28.578), Premium Grandstand (21.056), VIP Hospitality Suites-Deluxe Class (2.128) dan VIP Hospitality Suites-Premiere Class (900). Rentang harga tiket antara Rp115 ribu hingga Rp15 juta. Lalu jika kita membeli tiket VIP seharga Rp 10juta, fasilitas apa saja yang akan kita dapatkan?.

Alhamdulialh kali ini Aripitstop berada langsung di sirkuit Mandalika untuk menyaksikan langsung balapan MotoGP. Bukan pertama kalinya saya disini menyaksikan langsung balapan MotoGP, terakhir tahun 2019 silam di sirkuit Suzuka Jepang, kemudian pernah juga mendapatkan fasilitas kelas Sultan ketika menonton balapan MotoGP di sirkuit Sepang Malaysia (klik disini). Kali ini saya berada di Mandalika mendapatkan fasilitas tiket kelas Deluxe dari Honda. Tiket ini dibanderol Rp 10.000.000, sebuah harga tiket yang mahal untuk menonton sebuah balapan MotoGP, akan tetapi dengan harga tersebut para penonton memang dimanjakan dengan segala fasilitas mewahnya.

Khusus untuk ruangan Deluxe ini berposisi persis di samping paddock dan dengan view sektor lurus usai garis start menuju Tikungan pertama atau tepat di depan tribun Grandstand, jika penonton dikelas bawahnya akan berpanas-panasan berbeda dengan kelas VIP Deluxe ini yang menonton di ruangan ber-AC namun juga disediakan ruangan diluar jika ingin atmosfer yang lebih berbeda.

Akan tetapi kalau misalkan mau menikmati suasana di Grandstand, pemegang tiket Deluxe Class juga diperbolehkan. Jadi pemegang tiket Deluxe ini bisa menonton di semua area Tribun yang harganya dibawah Deluxe. Kalau masuk ke ruangan tiket lebih mahal baru tidak diperbolehkan, misalnya di Premier class yang lokasinya tepat diatas paddock.

Dari dari sektor ruangan Deluxe Class, kita bisa melihat langsung aksi para pembalap usai start dan tikungan 1 yang biasanya tikungan pertama akan banyak drama terutama ketika saat pertama kali start.

Sebenarnya kemewahan tiket Deluxe ini sudah bisa dirasakan sejak dari pintu gerbang sirkuit Mandalika, dimana untuk pemakai tiket kelas Premium kendaraan yang kita tumpangi akan dijadikan satu dengan jalan raya untuk para kru, official dan serta panitia, sehingga tidak harus masuk melewati jalan masuk/parkir ara penonton di kelas General Admission ataupun Grandstand.

Ketika kita akan masuk ke area sirkuit juga akan lebih terasa nyaman terutama di hari Race Day (Minggu) karena antrian yang akan penuh sesak, jika antrian masuk ke tribun General Admission dan Grandstand terasa banget panjangnya, akan berbeda para pemegang tiket kelas VIP Deluxe ini yang antriannya tidak begitu panjang bahkan terkesan lancar tidak ada antrian berarti.

Begitu masuk ke ruangan VIP Deluxe, ruangan ber-AC akan menyapa kita. Di ruangan ini tidak sesak tidak berdesakan karena ruangan yang lega dilengkapi dengan meja-meja yang sudah tersusun rapi dan langsung disediakan minuman diatas meja tersebut. Disini kita juga dimanjakan dengan berbagai aneka makanan untuk cemilan, minuman dari yang panas hingga yang dingin dan pastinya makan nasi sampai sepuasnya kalau tidak malu, wkwkwkwkwk…

Di dalam ruangan ini disediakan TV layar lebar sekitar 50 inchi di berbagai sudut, dan pastinya bisa juga langsung melihat aksi para pembalap lewat ruangan berkaca. Bosen nonton di dalam ruangan, kita juga bisa menonton di luar ruangan. Berasa jadi sultan beneran, buka pintu saja sudah ada dua cewek yang standby untuk membuka pintu, intip saja videonya.

Atmosfer nonton balapan di VIP Deluxe bisa dibilang gabungan antara nonton bareng layaknya di rumah atau di tempat nonton bareng dengan banyak orang, digabung dengan nonton langsung di sirkuit. Dan tentunya ini tidak akan bisa didapatkan oleh para penonton di General Admission ataupun Grandstand, bisa nonton di TV juga di trek langsung.

Ingin menikmati fasilitas mewah ini tentunya harus sebanding dengan biaya yang kita keluarkan. Tiket di angka Rp 10 juta untuk tiga hari dari Jumat sampai Minggu, jadi silahkan nabung dari sekarang untuk menonton balapan langsung di sirkuit Mandalika tahun depan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here