ARIPITSTOP.COM – Kabar baik datang dari perhelatan MotoGP Mandalika 2022. MGPA (Mandalika Grand Prix Association) mengonfirmasi, Sirkuit Mandalika telah mendapatkan homologasi grade A dari FIM (Federasi Motor Dunia).

Kabar ini disampaikan oleh Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria. Homologasi level tertinggi didapatkan setelah berbagai pihak bertemu pada Jumat (18/3/2022).

“Sebagian pembalap MotoGP hadir dalam rapat yang antara lain dihadiri CoC (Clerk of Course), perwakilan Ikatan Motor Indonesia, Mike Webbs selaku Race Director, Carlos Ezpelata selaku Managing Director Dorna, Loris Capirossi (Safety Advisor Dorna), mendiskusikan mengenai masukan para pebalap mengenai kondisi lintasan,” ujarnya dilansir dari Motorsport.

“Setelah melakukan diskusi, FIM menyetujui untuk memberikan homologasi grade A sehingga kita bisa melangsungkan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022.”

“Alhamdulillah, lintasan sudah bisa dipakai untuk ajang balap tersebut. Tentu ini tidak lepas dari dukungan Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan, kementerian-kementerian terkait, semua pihak, agar kita bisa melakukan ajang ini Sabtu dan Minggu esok.”

MotoGP Mandalika 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Minggu 20 Maret mendatang. Karena Sirkuit Mandalika baru menjadi tuan rumah MotoGP, akan menarik untuk melihat balapan akhir pekan ini. Sebab, siapa pun pemenangnya akan mencetak sejarah sebagai pembalap pertama yang memenangkan balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini