ARIPITSTOP.COM – Presiden Jokowi menerima sejumlah pembalap MotoGP, Moto2, Moto3, dan ATC di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022). Sebelum melakukan parade di jalanan, para pembalap melakukan sesi foto bareng para pembalap, uniknya Jokowi juga menenteng sebuah helm yang harganya Rp 600ribuan yang bercorak khusus.

Yap, dalam kesempatan sesi foto bersama 20 pembalap yang melakukan parade di Jakarta kemarin, Jokowi menggunakan helm RSV SV300 dengan sentuhan grafis baru, yakni grafis G20. Ini berkaitan dengan dijadikannya Indonesia sebagai negara tuan rumah forum pertemuan negara-negara G20 di Bali, Oktober 2022 nanti. Grafis ini tentunya dibuat khusus hanya untuk Presiden Jokowi sehingga khusus untuk livery ini tidak dijual untuk umum.

Helm spesial ini hadir dengan berbagai kombinasi warna, seperti putih, silver, biru, dan merah. Terdapat juga logo gunungan dan G20, serta terdapat tulisan ‘Jokowi’ di bagian samping helm. Helm tersebut merupakan RSV tipe SV300 buatan Bandung. Sebelumnya helm tipe ini juga pernah digunakan Jokowi saat meresmikan Sirkuit Mandalika pada bulan November 2021 lalu. Saat itu Jokowi menggunakan RSV SV300 warna hitam metalik.

Helm RSV S300 dipasarkan dengan harga sekitar Rp 610 ribu. Helm ini telah dilengkapi visor ganda, spoiler, dan sudah tersertifikasi SNI, DOT, juga ECE. RSV SV300 tersedia dalam lima pilihan warna yaitu White Glossy, Black Glossy, Modern Grey, Black Mate, dan Blue Mate, dengan berbagai ukuran M (57- 58), L (59-60), XL (61-62) dan XXL (63-64).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here