ARIPITSTOP.COM – Selain sirkuit Mandalika yang sedang melakukan pengebutan proses pengaspalan ulang, di Jakarta juga sedang dilakukan proses pembangunan sirkuit yang akan digunakan balapan Formula E. Progres pembangunannya kini sudah mencapai 60% bahkan kini sudah bisa terlihat mulusnya aspal sirkuit yang berada di kawasan Ancol ini.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mengatakan lebih dari setengah lintasan balap mobil listrik itu sudah diaspal. “Progresnya lebih dari 60 persen,” ucap Widi saat dilansir dari JPNN.com.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pembangunan sirkuit Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, saat ini berjalan lancar. Meski pengerjaannya terkesan dikebut, Riza berharap sirkuit tersebut bakal sesuai standar yang ditetapkan oleh Formula E Operations (FEO). Pembangunan sirkuit Formula E memiliki masa pelaksanaan 54 hari, mulai dari 3 Februari sampai 28 Maret 2022.

Melihat progres pembangunan via video yang diunggah oleh akun WPS, terlihat memang sebagian trek sudah diaspal lapisan pertama, bahkan di trek lurus hingga tikungan pertama dan kedua juga sudah terlihat mulus aspalnya.

Selain itu juga pembangunan drainase di area Tikungan 2 dan 3 telah selesai dan akan dipasangi penutup. Untuk pengaspalan di Tikungan 4 dan 5 dalam proses lapisan pertama. Adapun di Tikungan 5 menuju 6 sudah ada hamparan material base. Namun, di Tikungan 6 menuju 7 masih menunggu pengetesan untuk pengaspalan. Kemudian terlihat juga di tikungan 7, 8, 9, 10 semua telah dilapisi aspal. Lalu pada area paddock juga sudah dilakukan pengecoran, nantinya Paddock ini akan memakai sistem modular yang lebih praktis bisa dilepas-pasang sesuai kebutuhan.

Berikut beberapa fotonya:

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Semoga secepat ini untuk menanggulangi kebutuhan masyarakat umum,perbaikan jalan,mengatasi kemacetan jalur puncak dll.. secepat Mandalika dan sirkuit Ancol…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here