ARIPITSTOP.COM – Akhirnya setelah penantian panjang selama 25 tahun, balapan MotoGP kembali lagi ke Indonesia. Sebelum para pembalap MotoGP mengikuti sesi balapan di sirkuit Mandalika Lombok, Marc Marquez dan kawan-kawan menikmati jamuan dari Presiden Jokowi yang kemudian dilanjutkan dengan berparade di jalanan. Dilarang melakukan burnout dan wheelie, tapi bandelnya Marc Marquez justru memeriahkan hebohnya parade.

Setelah bertemu Jokowi, seluruh pembalap pun melakukan parade motor menuju Hotel Kempinski di Bundaran HI, tempat mereka menginap sejak Senin (14/3/2022). Uniknya, para pembalap yang lewat dilarang untuk menyajikan atraksi-atraksi ekstrem. Namun, Marc Marquez, sang delapan kali juara dunia, justru membandel. Ia pun melakukan ‘burnout’ alias aksi bakar ban sehingga terdapat asap putih yang mengepul di tengah jalanan.

Namun, lewat Instagram, Marquez mengakui dirinya ‘bandel’ dan justru sangat menikmatinya. “‘Kami mohon jangan lakukan burnout, jangan lakukan wheelie…’ Lima menit kemudian…” tulis Marquez.

Justru kelakuan Marc Marquez inilah yang bikin acara parade menjadi semakin meriah dan ramai, karena akibat aksi Marquez ini akhirnya para pembalap lain juga mengikuti aksinya. Terlihat Bagnaia juga membakar ban belakang motor yang ditungganginya. Alex Rins dan Joan Mir juga tidak mau ketinggalan.

Setelah menjalani parade ini, 20 pembalap tersebut akan bersama-sama berangkat ke Lombok untuk menjalani semau rangkaian sesi balapan MotoGP dari familirasi trek, sesi latihan bebas, kualifikasi dan race day.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here