ARIPITSTOP.COM – Hari ini Honda resmi merilis penampilan terbaru dari Honda Genio, tampipan terbaru kini sudah memakai velg 12 Inchi serta ada penambahan fitur menarik lainnya.

Secara desain memang masih mengusung desain Genio yang versi sebelumnya, namun perubahan paling utama roda jadi pakai ukuran 12 inchi layaknya Scoopy, yang dikasih ban ukuran 100/90-12 untuk depan dan belakang 110/90-12. Lalu ada power outlet di rak depan dan sedikit sentuhan di lampu utama.

Perbedaan lainnya pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat.

Motor ini memiliki mesin 110 cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. itur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Kemudian bagasinya juga luas dengan didukung 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L. konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3.

New Honda Genio dipasarkan dalam 2 tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna. Tipe CBS yang dipasarkan Rp 18.050.000 (OTR Jakarta) tersedia dalam tiga warna, yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black. Sementara itu tipe CBS-ISS yang dipasarkan dengan harga Rp 18.650.000 (OTR Jakarta) juga mendapat tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here