ARIPITSTOP.COM – Diluncurkan sejak tahun 2006, nama Jupiter MX 135 memang masih punya tempat tersendiri bagi para pecinta motor bebek, namun sayangnya pasar motor bebek di Indonesia semakin mengerucut terjajah oleh motor matic. Akan tetapi berbeda dengan negara tetangga, di Malaysia justru motor bebek tetap eksis mengalahkan motor matic, tak pelak Jupiter MX 135 sampai saat ini tetap dipertahankan dan sekarang sudah mendapatkan pembaruan dengan desain baru serta sudah injeksi.

Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) telah memperkenalkan model khusus untuk pasar Malaysia, yang dikenal sebagai Yamaha 135LC. Model yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006, model baru sekarang adalah dikembangkan bersama oleh HLYM dan Yamaha Motor Co Ltd.

Sebagai model eksklusif untuk pasar Malaysia, Yamaha 135LC memiliki desain yang kuat dan sporty mirip dengan seri Jupiter MX 135 di Indonesia yang dulu masuk untuk semau kalangan dari muda sampai tua.

Pada penyegaran kali ini, Yamaha 135LC disempurnakan dengan detail seperti lampu depan, spakbor depan, cover depan dan bagian batok mirip dengan MX King 150.

Yamaha 135LC 2022 masih dibekali mesin 135 cc satu silinder berpendingin cairan, sistem injeksi bahan bakar EFI. Motor ini mampu menghasilkan power sebesar 12,4HP@8.000 rpm dan torsi maksimum 12,2 Nm@6.000 rpm, sedikit naik dari 0,4Hp dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Kapasitas tangki bahan bakar pada Yamaha 135LC juga ditingkatkan menjadi 4,6 liter (model lama hanya 4 liter) sementara bobot mencapai 109 kg, bertambah 4 kg. Sistem pengereman juga telah ditingkatkan dengan rem cakram hidrolik di depan dan belakang, menggabungkan velg multi-spoke 17 inci di depan dan belakang.

Yamaha 135LC ini memiliki layar digital LCD, teknologi LED yang digunakan untuk lampu depan, lampu sein dan lampu belakang. Kompartemen penyimpanan depan mengintegrasikan port pengisian USB dan tahan air sehingga kita dapat menyimpan ponsel dengan aman.

Yamaha 135LC ini dijual dalam 2 tipe, untuk varian standar yang merupakan varian termurah dibanderol 7,798 Ringgit atau setara Rp. 27 jutaan dan punya 3 pilihan warna antara lain warna merah Ruby Red, Midnight Star dan Crystal Cyan. Sedangkan untuk varian termahal yang dibanderol 8,198 Ringgit atau setara Rp. 28,2 jutaan untuk varian special edition dengan aksesories yang hanya tersedia dalam 1 pilihan warna yakni desert storm dengan velg emas.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here