ARIPITSTOP.COM – Akhirnya, Pemerintah melonggarkan syarat bagi masyarakat yang ingin berpergian baik dengan pesawat. Kelonggaran mereka lakukan dengan menghapus syarat tes covid-19 baik PCR maupun swab antigen bagi pelaku perjalanan domestik yang menggunakan pesawat. Tentu saja hal ini kabar baik buat para pecinta balap MotoGP, para penonton MotoGP yang berasal dari luar kota tentu saja sangat diuntungkan dan daya tarik buat nonton MotoGP jadi semakin bertambah.

Tak hanya bagi penumpang pesawat, pelonggaran juga dilakukan terhadap penumpang moda transportasi darat dan laut. Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan mengatakan pelonggaran syarat itu diputuskan setelah Rapat Terbatas Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) awal pekan ini.

suara.com

Aturan naik pesawat tidak perlu PCR akan berlaku dalam waktu dekat. Adapun aturannya akan tertuang dalam Surat Edaran (SE) yang diteken oleh Kementerian Dalam Negeri. Syarat naik pesawat tidak perlu PCR hanya berlaku untuk penumpang domestik. Calon penumpang harus sudah divaksinasi lengkap. Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, pelaku perjalanan domestik yang sudah divaksin lengkap tidak perlu melampirkan hasil tes antigen atau PCR.

“Pelaku perjalanan domestik dengan transportasi udara laut maupun darat, yang sudah melakukan vaksinasi dosis kedua dan lengkap, sudah tidak perlu menunjukkan bukti tes antigen dan PCR negatif,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (7/3/2022).

Kabar ini tentunya sangat baik buat kita semua yang ingin menonton balapan MotoGP, antusiasme para penonton akan semakin bertambah terutama penonton dari luar kota terutama yang harus naik pesawat atau kapal. Karena ketika naik pesawat harus melakukan antigen atau PCR itu sudah bikin malas duluan, selain harus keluar biaya ekstra juga dihantui tidak bisa berangkat jika hasilnya Positif.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Masih ada syarat waksin tuh. Ehh daripada resiko kena kipiw dan bahkan bisa sampai nyawa taruhannya, dan juga daripada keluar duit banyak, sampai sana cuma nonton motor kayak nonton angin lewat, enakan juga didepan layar dah nontonnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here