ARIPITSTOP.COM – Dua minggu menjelang balapan MotoGP di sirkuit Mandalika, akhirnya tiket sudah habis terjual. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengumumkan bahwa tiket hari ketiga MotoGP Indonesia sudah ludes terjual. Sudah habisnya tiket untuk Race day di hari ketiga ini, dan hal ini membuat Dorna akan menambah kuota tiket di hari Race Day.

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Minggu (6/3/2022) sore WIB. Menteri berusia 51 tahun itu mengungkapkan bahwa tiket utama MotoGP seri ini telah habis terjual.

“Kami hadir di sini untuk mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat karena tiket MotoGP untuk yang utama (race day) bisa terjual habis. Tentu animo ini datang baik secara individu, komunitas, dan korporasi. Terima kasih atas semua pihak yang terus bekerja keras selama satu pekan terakhir hingga tiket hari ketiga habis.”

Dalam kesempataan tersebut, ia juga menyampaikan bahwa Dorna Sports terkesan dengan penjualan tiket hari ketiga MotoGP Indonesia. Bahkan, saking terkesannya, Dorna memberikan grand stand tambahan untuk fans dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan Maverick Vinales dari Aprilia Racing.

“Dorna sangat mengapresiasi bahkan memberikan stand tambahan fans Marc Marquez dan Maverick Vinales sebanyak masing-masing 500 tiket lagi dan saya yakin ini akan sold out,” ujar sosok yang pernah menjabat presiden klub Inter Milan itu.

Di sisi lain, Erick Thohir juga tak menampik bahwa pihaknya masih berupaya mendorong penjualan tiket hari pertama dan kedua, sebagai bagian dari kualifikasi. Melalui kerja sama dengan sejumlah pihak, penjualan tiket dan penyelenggaraan event internasional ini diharapkan dapat berjalan sesuai rencana.

“Untuk tiket hari pertama dan kedua–serta latihan–sebagai bagian dari kualifikasi, kami masih mendorong penjualannya. Karena itu, saya terus berusaha bersama para panitia, Pak Luhut, (dan) Pak Sandi Uno, untuk memastikan event ini berjalan dengan baik,” kata Erick.

Sebagai informasi, penyelenggara MotoGP Indonesia menyediakan total 62.662 tiket, yang terdiri dari General Admission (10 ribu), Standard Grandstand (28.578), Premium Grandstand (21.056), VIP Hospitality Suites-Deluxe Class (2.128) dan VIP Hospitality Suites-Premiere Class (900). Rentang harga tiket antara Rp115 ribu hingga Rp15 juta.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here