ARIPITSTOP.COM – Para pembalap MotoGP setelah selesai menyelesaikan balapan seri pertama di Qatar kemudian akan bertolak ke Indonesia untuk melanjutkan balapan MotoGP seri kedua di sirkuit Mandalika, namun sebelum balapan para pembalap MotoGP diagendakan akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara.

Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan pada 16 Maret 2022 Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu dengan 12 pembalap MotoGP, di Jakarta. Pertemuan itu dilakukan sebelum ajang MotoGP Mandalika di NTB diselenggarakan, yakni 18-20 Maret 2022.

“Saya menyampaikan Alhamdulillah nanti tanggal 16 Maret bapak Presiden, akan menerima juga rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan ke Jakarta, yang nama-namanya sangat besar. Cuman saya coba sebutkan yang tentu memang fansnya banyak di Indonesia saja,” kata Erick dilansir dari Liputan6.com.

Beberapa diantaranya, ada Marc Marquez dari Honda, Maverick Vinales dari tim Aprilia, Joan Mir dari tim Suzuki, Andrea Dovizioso dari Tim Yamaha, dan tentu Francesco Bagnaia dari tim Ducati, dan lainnya.

“Mudah-mudahan ini juga menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia kepada dunia, bahwa kita tentu terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia,” ucapnya.

Terkait kedatangan rombongan para pembalap MotoGP ke Jakarta, Kementerian BUMN masih terus berkonsultasi dengan pihak Istana Kepresidenan. Agenda tersebut dan semua keputusan ada di Presiden RI dan dari pihak Istana.

“Keputusannya ada di Istana. Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan luar biasa buat Indonesia mempromosikan event besar. Yang paling penting ini baru tahun pertama dan kita masih punya sembilan tahun lagi,” jelasnya.

Erick juga memastikan tiket hari ketiga atau terakhir MotoGP Mandalika 2022, 18-20 Maret mendatang, ludes terjual.

“Kami hadir di sini untuk mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyakat karena tiket MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Tentu animo ini datang baik secara individu, komunitas, dan koorporasi. Terima kasih atas semua pihak yang terus bekerja keras selama satu pekan terakhir hingga tiket hari ketiga habis,” ujar Erick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini