ARIPITSTOP.COM – Sebelum persaingan pada ajang MotoGP 2022 dimulai, Sirkuit Losail, Qatar dipanaskan dengan aksi para pembalap muda. Tercatat ada 4 pembalap Indonesia yang ikut di ajang balapan Asia Talent Cup 2022, dan Veda Ega Pratama sebagai wakil Indonesia berhasil tampil memukau berhasil meraih podium ketiga.

Veda Ega Pratama tampil mengesankan untuk menuntaskan misinya yang sempat buntu pada race 1 Asia Talent Cup Qatar 2022. Pada Race 1 yang digelar pada hari Sabtu kemarin, Veda Ega Pratama gagal menyelesaikan balapan karenai terjatuh setelah bersenggolan dengan Thanat Laoongplio.

Namun pada hari ini, ketika mengawali race 2 Asia Talent Cup Qatar 2022 dari grid ketujuh, Veda Ega Pratama langsung melejit untuk bersaing di posisi tiga besar. Vega bahkan sempat memimpin jalannya balapan namun sayang, sedikit kesalahan membuatnya melebar dan posisinya turun ke delapan.

Kejadian menarik adalah Veda sempat kehilangan keseimbangan pada saat menikung dan nyaris terjatuh. Mirip gaya Marc Marquez (Repsol Honda), Veda mampu menyeimbangkan motornya dan tetap melaju di barisan terdepan.

Menjelang 5 putaran terakhir, Veda kembali tampil agresif untuk bisa merangsek ke depan. Ia sempat duel melawan Odaki di dua putaran terakhir untuk memperebutkan posisi pertama. Drama pun terjadi di tikungan terakhir lap pamungkas di mana Veda memanfaatkan slipstream untuk meraih podium ketiga.

Saat ini Veda Pratama mengumpulkan total 16 poin dan berada di peringkat keenam klasmen sementara. Pada 18-20 Maret 2022, Vega Pratama dkk akan tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, untuk mengikuti seri kedua Asia Talent Cup.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here