ARIPITSTOP.COM – Penjualan tiket MotoGP Mandalika per 20 Februari 2022, penjualan tiket baru mencapai 21.530 tiket, artinya penjualan tiket ini belum ada separuh dari target yaitu 60.000 tiket. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansyah, merespons isu bahwa Pemerintah Provinsi setempat mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyaksikan MotoGP 2022 Mandalika.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Gita Ariadi ada 21.530 tiket MotoGP Mandalika yang sudah laku terjual. Artinya, ada 35.000 tiket yang belum terjual. Gita mengatakan ASN menjadi salah satu yang diwajibkan menonton.

“35.000 tiket itu kemudian kami coba lakukan mapping. Kami distribusikan dalam 10 cluster penjualan tiket di NTB. Dari Pemprov NTB, kepada ASN-nya diwajibkan untuk menyaksikan MotoGP,” ujar Gita dalam acara Konferensi Pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 yang digelar secara daring, Selasa (1/3/2022).

Dengan adanya pernyataan diatas, banyak isu bahwa para ASN di NTB diwajibkan untuk membeli tiket MotoGP Mandalika. Zulkieflimansyah selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat menekankan bahwa isu tersebut baru sebatas wacana dan belum final. Artinya, tidak ada kewajiban ASN membeli tiket. Masih dalam kesempatan yang sama, Zulkieflimansyah membenarkan bahwa sedang ada upaya pemberian diskon, bukan cuma untuk ASN, tapi seluruh masyarakat NTB.

“Baru-baru ini heboh tentang ASN yang diwajibkan nonton MotoGP dengan diskon 10 persen. Mungkin Pak Sekda saya terlalu semangat agar MotoGP ini meriah dan sukses sehingga menyampaikan berita ini ke publik. Kebijakan ini belum final,” kata H Zulkieflimansyah pada laman Facebook-nya.

“Kami sedang dalam proses negosiasi bukan hanya untuk ASN tetapi untuk seluruh masyarakat NTB agar memperoleh diskon yang jauh lebih besar dari 10 persen sehingga banyak yang bisa menonton dan tidak memberatkan,” ujarnya menambahkan.

sumber: detik.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini