ARIPITSTOP.COM – Meski Joan Mir mengulur waktunya untuk tanda tangan perpanjang kontrak, Joan Mir langsung mengkonfirmasi rumor yang ramai beredar jika dirinya sudah berhubungan intens dengan Yamaha. Joan Mir mengatakan jika prioritas utamanya adalah balapan dengan Suzuki karena pabrikan dari Hamamatsu tersebut sudah melakukan permintaannya.

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, akhirnya angkat bicara soal rumor mengenai dirinya yang sedang menjalin diskusi dengan tim lain untuk MotoGP 2023. Dalam beberapa bulan terakhir ini terus dikaitkan dengan tim Repsol Honda. Mir dikabarkan didekati oleh HRC untuk menjadi rekan baru Marc Marquez, menggantikan Pol Espargaro yang disebut-sebut kurang memuaskan petinggi Honda. Dan sekarang yang sedang ramai dibicarakan perihal Mir juga dikabarkan didekati Yamaha sebagai backup menggantikan Fabio Quartararo.

“Seperti yang saya katakan pada tes pramusim, saya ingin melihat bagaimana kinerja motor baru dan apa yang terjadi dengan posisi manajer tim sebelum berpikir tentang kontrak baru,” kata Mir kepada Motorsport.com.

“Saya melihat Suzuki telah melakukan usaha yang sangat bagus untuk mewujudkan permintaan kami. Sekarang, prioritas saya adalah menandatangani kontrak baru. Perwakilan saya akan bertemu dengan Livio dan Sahara untuk menegosiasikan detailnya.

“Rumor tentang saya mendapat tawaran dari tim lain sepenuhnya salah. Saya tidak menerika panawaran karena kami tidak bernegosiasi dengan siapa pun.”

Joan Mir merasa Suzuki sangat peduli dengan pembalapnya, dan itu membuatnya akan setia bersama mereka, terlebih keinginannya sudah terpenuhi.

“Saya meminta Suzuki untuk melakukan sebuah evolusi pada motor dan merekrut manajer tim. Mereka merespons permintaan saya. Itu sebabnya saya akan memprioritaskan kontrak baru, meski itu bukan berarti segalanya sudah tertutup. Saya tidak terburu-buru atau khawatir tentang masa depan saya, karena saya sangat percaya diri dengan potensi saya. Tentu saja, saya akan memiliki tim yang bagus di tahun 2023.”

“Pada musim dingin kali ini saya bekerja dengan bagus dan melihat diri sendiri siap untuk memperjuangkan gelar. Suzuki juga berhasil meningkatkan kinerja motor, baik mesin maupun aspek lainnya. Saya memiliki perasaan yang kuat dapat tampil kompetitif sejak awal musim,” tutup Mir.

sumber: Motorsport.com

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here