ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tak kenal dengan Honda Astrea Grand, motor bebek yang begitu melegenda bahkan sampai saat ini motor ini masih tetap diburu di Indonesia meski sudah distop produksinya, namun berbeda dengan di Malaysia, motor bebek ini sampai saat ini tetap masih dijual bahkan kini keluar versi Special Edition dalam rangka merayakan ulang tahun ke 35.

Kalau di Indonesia bernama Astrea Grand, di Malaysia namanya Honda EX5, motor kapchay ini dijual khusus di pasar Malaysia. Honda EX5 pertama kali diperkenalkan di negeri jiran pada tahun 1987. Jika di Indonesia motor ini sudah lama disuntik mati, di Malaysia masih tetap eksis bahkan terus ditelorkan dengan desain generasi terbarunya.

Puluhan tahun motor ini masih tetap diproduksi dengan penjualan lebih dari 2 juta unit di Malaysia. Untuk merayakan model legendaris ini, Boon Siew Honda selaku agen pemegang merek Honda di Malaysia telah memperkenalkan Honda EX5 special edition. Motor bebek edisi terbatas EX5 yang cuma dibuat sebanyak 2.000 unit. Motor pun tersedia dalam warna emas yang cukup mengkilau. Mereka menyebutnya sebagai warna Extravagant Gold Metallic.

Edisi khusus ini tak ada perubahaan yang berarti, sayap berkelir putih masih dipertahankan, begitu juga dengan lampu berbentuk kotak. Bagian dashbord masih masih dibalut dengan mika kotak, speedometer pun analog. Gaya khas dengan penutup rantai pun masih tetap dipertahankan, begitu juga dengan sistem pengereman pun masih tromol.

Honda EX5 memakai mesin injeksi dengan bekal kubikasi 110 cc, di atas kertas mampu memuntahkan angka 8,54 Hp/7.500 rpm dan torsi 8.62 Nm/5.500 rpm. Untuk harganya dibanderol, RM 5.198 atau sekitar RP17 jutaan. Tertarik?

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here