ARIPITSTOP.COM – Semoga Quartararo kuat mentalnya ya, hehehe… juara dunia MotoGP 2021 ini bikin status yang menohok yang membuat netizen Indonesia langsung menyerangnya. Pembalap asal Prancis ini seakan-akan menyindir trek aspal Mandalika yang memang memiliki kekurangan aspalnya mudah terkelupas.

Tes pramusim MotoGP Indonesia di sirkuit sudah selesai, pihak Dorna menyatakan sirkuit Mandalika merupakan salah satu surga dunia, bahkan semua pembalap MotoGP juga mengatakan bahwa sirkuit Mandalika menjadi sirkuit paling indah di dunia, akan tetapi bukan tanpa celah, trek di sirkuit Mandalika masih ada kekurangan yang harus segera dibehani ketika menggelar balapan bulan Maret. Trek yang kotor dan penuh batu kerikil menjadi kendala, meski beberapa pihak mengatakan jika hal ini wajar untuk sebuah sirkuit baru. Salah satu pembalap yang menjadi ganasnya batu kerikil di trek Mandalika adalah Fransesco Bagnaia, pembalap Ducati ini memar di bagian tangan akibat hantaman batu kerikil.

Bagnaia menjadi salah satu pembalap yang mengkritik Sirkuit Pertamina Mandalika. Dia mengomentari kerikil yang menghantam para pembalap. “Mereka (kerikil) seperti peluru. Ini tidak baik ketika mereka menghantam Anda,” kata Pecco seperti dikutip GPOne.

Pecco bilang, para pembalap telah berbicara dengan Safety Comission tentang kondisi lintasan. Sirkuit jadi lebih bersih ketika banyak motor balap yang melintas. Bukan hanya Pecco, Quartararo juga mengeluhkan hal yang sama, banyak kerikil yang beterbangan menghantam leher dan helmnya.

“Saya berada di belakang Franco (Morbidelli) dan saya (dihantam) banyak kerikil kecil di leher dan visor. Saya hanya di belakang Franco. Jadi bayangkan jika Anda berada di belakang tiga, empat, lima pembalap selama banyak putaran,” ucap Quartararo.

“Tapi saya pikir untuk balapan, mereka perlu memperbaiki kembali Tikungan 1, karena itu adalah bencana total di sana. Dalam tiga hari, Anda bisa melihat jumlah tanah yang datang lebih rendah dan lebih rendah. Jadi bagi saya treknya aman, hanya masalah aspal yang besar ini. Saya pikir ini akan menjadi masalah terbesar,” ucap Quartararo.

“Juga saya pikir mereka akan membersihkan trek sebelum kami datang (untuk balapan akhir pekan) karena itu benar-benar kotor dan setelah Anda keluar dari lajur balap, (ban motor) selip begitu banyak.”

Bahkan Quartararo kini bikin netizen Indonesia kepanasan, pembalap asal Prancis ini terlihat pada kamis 24/02/2022 membuat postingan yang menyindir kondisi trek aspal sirkuit Mandalika. Dalam postingannya memperlihatkan foto dirinya ketika hendak start di trek lurus sirkuit Mandalika dengan kondisi ban belakang selip dan mengeluarkan debu. Ditambah lagi dengan caption “MotoGP or MX?” caption itu menggambarkan balapan MotoGP atau balapan Motorcross?. MX merupakan balapan tertinggi di kelas balapan Motorcross atau balapan garuk tanah.

Akibat postingan tersebut, Quartararo langsung diserang netizen Indonesia sampai ribuan komentar, beirkut beberapa komentarnya:

  • ahmad.marzuki.3114 Jangan khawatir bosku,, lagi diaspal ulang
  • angga_vrr46 Antum jangan mancing2 hey 😂 😂
  • geoindriy93 hello fabio👋👋 I’m from Indonesia, sorry for the dirty or problematic asphalt or the circuit area that is still under construction which gives an unattractive impression🙏
  • rfjrlstrrr ini sirkuit gp apa jalan kecamatan 🤣
  • sarwan.tok @jokowi di sindir ini pak… Aduhhh gmn pak😂, bsok tinggal di sindir bnyak tambalanya lagi pak sirkuitnya😂
  • dzaki_avicen_fayrus29 JANGAN MENYAKITI PERASAAN MASYARAKAT INDONESIA🔥🔥
  • dzaki_avicen_fayrus29 Maaf ini tentang harga diri bangsa maka saya akan berhenti mengikuti orang yang tidak menghargai bangsa tanah airku.
  • mulasmi Get away from Indonesia !!

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Hahahaha, netizen yang emosi bikin ngakak aja. Tidak bisa menerima realita. Udahhh, nggak usah gelar balap motoGP di Indonesia sekalian. Ntar tau lah yang bakal melongo siapa. Yang pasti ya bukan rakyat biasa…
    Sirkuit kemarin sore aja netizennya pake sensi dan sok-sok an segala. Yang betul adalah perbaiki dan tingkatkan kualitas sirkuit yang masih belum bisa dibilang sempurna. Introspeksi donggg, bukan malah sensi!!

  2. Katanya pake aspal kualitas terbaik di dunia tapi kok aspal nya rontok dan mengelupas??
    Jangan-jangan di korupsi lagi? Wk. Mwk..

  3. Kebnykn makan berita media yg dipoles jd ya gini gelap mata,,,
    jd inget kasus arema kalah dr persebaya yg di teror malah pelatih persebaya

  4. Emang faktanya tuh sirkuit penuh debu, grip gak ada yg dapet, terlepas pemandangan yg indah & memukau..
    Ahhh dasar netijen, gampang banget tersinggung, kebanyakan makan garem..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here