ARIPITSTOP.COM – Yamaha resmi memperkenalkan Aerox 155 VVA versi tahun 2022, tetap dengan dua tipe standar dan ABS dan kini memiliki varian warna yang lebih menarik dengan banyak pilihan warna, bahkan kini ada 5 pilihan warna velg yang disuguhkan dari warna velg hitam, orange, gold dan biru, namun sayangnya semua warna ini baru dirilis di Thailand.

Perlu diketahui kalau Yamaha Aerox 155 selain di Indonesia juga sudah dijualdi berbagai negara di Asia terutama di Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia hingga Filipina dan kini Yamaha Thailand baru saja merilis warna baru dari Aerox 155 VVA. Warna baru ini menarik banget karena kini ada 5 pilihan warna velg yang bisa kita pilih.

Yamaha Aerox 155 hadir dengan memadukan karakteristik racy dari motor sport dan kepraktisan serta kenyamanan berkendara sebuah skutik. Yamaha Aerox 155 Connected memiliki ciri khas desain X-shape yang menegaskan konsep ccrossover antara supersport dan skuter. Karakter sporty dipertegas dengan desain fairing seperti motor sport.

Yamaha Aerox 155 Connected menggendong mesin baru Blue Core 155cc berpendingin cairan, Mesin dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) itu diklaim memiliki torsi merata di setiap putaran mesin. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW/8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm/6.500rpm.

Aerox 155 juga dilengkapi dengan Smart Motor Generator (SMG). Jadi, saat distarter, suara mesin lebih halus. Ada pula fitur Stop and Start System (SSS) khusus tipe ABS yang berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini dilengkapi dengan Sub Tank Suspension (khusus tipe ABS) untuk peredaman yang lebih optimal serta ban tubeless bertapak lebar untuk rasa berkendara yang lebih stabil.

Selain dapat terkoneksi dengan Smartphone, motor ini juga mempunyai Smart Key System (khusus tipe ABS) yang merupakan sistem penguncian tanpa anak kunci serta Electric Power Socket untuk pengisian daya batrai smartphone. Ada juga fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada Yamaha Aerox 155 Connected/ABS.

Kapasitas tangki bahan bakar Aerox 155 Connected kini ditingkatkan menjadi 5,5 liter. Ada pula Handle Bar Switch Control yang berfungsi memudahkan pengendara dalam memilih tampikan informasi dan pengaturan pada speedometer (tombol pengatur berada di handle sebelah kiri) serta lampu hazard sebagai tanda ketika pengendara dalam kondisi darurat.

Aerox 155 di Thailand ini tetap dijual dengan dua tipe yaitu tipe standar dan tipe ABS. Versi STANDAR dengan 2 warna: Dark Blue dan Redline dengan harga 68.900 baht sekitar Rp 30jutaan dan Versi ABS yang tersedia dalam 3 warna: Gray (Silver Star), Black (Yamaha Black) dan Blue ( Ikon Biru) harga 79.900 baht sekitar Rp 35 jutaan.

Yamaha Aerox 155 standar

Yamaha Aerox 155 ABS

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here