ARIPITSTOP.COM – Hari ini Ducati secara resmi mengumumkan memperpanjang kontrak Francesco Bagnaia dengan durasi dua musim 2023 dan 2024, kontrak ini menandakan posisi Bagnaia tetap aman di tim pabrikan, lalu bagaimana dengan nasib Jack Miller?.

Bagnaia telah digaet oleh Ducati sejak awal 2018, bahkan sebelum ia memulai musim baru di Moto2, yang ia juarai pada akhir musim. Ia pun menjalani debut MotoGP pada 2019 bersama Pramac Racing. Tahun lalu, ia dipindahkan ke tim pabrikan bersama Jack Miller.

Dimusim perdana bersama tim pabrikan di tahun 2021, pembalap asal Italia ini justru melebihi ekspektasi. ‘Pecco’ yang ditargetkan finish 5 besar di klasemen akhir, Ia justru sengit ikut memperebutkan gelar dunia bersama Fabio Quartararo. Mengoleksi 9 podium, 4 kemenangan, dan 6 pole, ia mengakhiri musim sebagai runner up.

Pecco Bagnaia:

“Menjadi seorang pembalap Ducati di MotoGP selalu jadi impian saya, dan mengetahui bahwa saya bisa terus melanjutkan karier bersama Ducati Lenovo Team selama dua tahun lagi membuat saya bahagia dan bangga.

“Saya menemukan lingkungan kerja yang nyaman di tim pabrikan, saya merasa sangat kompak dengan tim saya dan saya yakin kami bisa meraih hal-hal hebat bersama. Kini saya pun bisa fokus tampil baik musim ini.

“Saya berterima kasih banyak kepada Claudio (Domenicali), Gigi (Dall’Igna), Paolo (Ciabatti), dan Davide (Tardozzi), dan semua staf Ducati Corse. Saya akan coba membayar kepercayaan mereka dengan hasil saya di trek!”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here