ARIPITSTOP.COM – Kecelakaan parah dialami pembalap kawakan Andrea Dovizioso dari tim RNF Yamaha yang jatuh secara cukup keras. Insiden yang terjadi di tikungan 9 Sirkuit Mandalika itu membuat motor Andrea Dovizioso ringsek.

Adik Valentino Rossi yang membela Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini keluar sebagai yang tercepat pada hari kedua ini. Pembalap asal Italia itu melejit di atas Ducati Desmosedici dengan membukukan waktu lap terbaiknya, 1 menit 31,289 detik.

Torehan Luca Marini tersebut ditempel ketat oleh Marc Marquez dari Repsol Honda di tempat kedua dengan selisih 0,192 detik. Pada hari kedua ini juga, sejumlah pembalap harus mengalami nasib sial saat mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Fabio Di Giannantonio menjadi yang pertama mengalami nasib sial di hari kedua ini usai crash di tikungan 11. Namun nasib lebih buruk menimpa Dovizioso, dilansir dari Skysports, Dovizioso mengalami crash saat menjalani hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Sabtu (12/2/2022). Disebutkan kalau Dovi mengalami kecelakaan saat turun pada sesi pagi hari. Belum diketahui penyebab Dovizioso bisa terjatuh parah.

Dalam postingan di Instagram Skysports, motor Yamaha milik Dovizioso mengalami kerusakan parah. Bagian depan motor Yamaha YZR-M1 milik dia nyaris tak berbentuk lagi, sementara fairingnya sudah hancur. Bagian belakang baju balapnya juga terlihat mengalami kerusakan parah.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here