ARIPITSTOP.COM – Jika di Indonesia baru saja dirilis Vario 160, Honda Malaysia merilis penampilan baru Honda Beat. Menarik dengan 4 pioihan warna terutama warna kuning yang bikin kepo, warna ini tentunya tidak ada di Indonesia, lalu apa perbedaan antara Honda Beat Malaysia dengan Indonesia?.

Honda Malaysia baru saja merilis Honda Beat 2022, secara desain tak jauh beda dengan versi Indonesia. Hanya saja sedikit perbedaan terutama di bagian regulasi masing2 negara, contohnya di Hoda Beat Malaysia ini desain lampu sein belakang modelnya terpisah nempel di spakbor belakang tidak menyatu di lampu belakang seperti yang ada di Indonesia, karena ini sudah menjadi peraturan di Malaysia kalau lampu sein harus terpisah dari lampu belakang dan terlihat menonjol.

Kemudian kita lihat bagian depan, tidak ada bracket untuk dudukan plat nomor, ini nich yang masih menjadi idaman para biker di Indonesia karena sampai saat ini Indonesia masih menerapkan peraturan dudukan plat nomoer di bagian depan motor.

Boon Siew Honda memperkenalkan tampilan baru untuk Honda BeAT yang selalu populer dengan warna dan garis terbaru, berdasarkan elemen Stylish Sport dan Modern. Dengan pandangan baru, Honda BeAT akan terus melayani gaya hidup trendi anak muda sekaligus membuktikan sarana transportasi yang andal.

Honda BeAT ditenagai oleh mesin eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran PGM-FI yang menghasilkan tenaga maksimum 6,47 kW @7.500 rpm dan menghasilkan torsi maksimum 9,53 Nm @6000 rpm. Mesin eSP ini memenuhi standar Euro 4 dan memenuhi standar Energy Efficient Vehicle (EEV) dengan konsumsi bahan bakar 59,1 km/liter (mode uji WMTC).

Model ini hadir dengan kenyamanan berkendara yang luar biasa, berkat peningkatan inovatif Smart Architecture Frame (eSAF) yang gesit, mudah dikendalikan dan memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar sehingga menghasilkan tangki bahan bakar 4,2 inci yang besar & kapasitas penyimpanan 11,7 inci di bawah kursi.

BeAT terus menampilkan Combi Brake System (CBS) – bekerja menggunakan tuas rem belakang, yang menggabungkan rem depan dan belakang dan mendistribusikan tekanan secara optimal di antara keduanya untuk mencapai jarak pengereman yang diinginkan. Model ini juga melanjutkan fitur lain seperti lampu depan LED, kunci rem parkir untuk start atau parkir yang aman, dan Side Stand Switch yang secara otomatis menghentikan mesin saat standar samping diturunkan.

Skuter trendi ini kini hadir dalam empat pilihan warna baru yakni Clipper Yellow, Pearl Magellanic Black, Vivacity Red dan Pearl Nightfall Blue.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini