ARIPITSTOP.COM – Pasar motor listrik di Indonesia semakin ramai, ini melalui PT Mforce Indonesia telah dipasar kan motor listrik WMoto Neutron. Motor listrik ini sebenarnya sudah dipamerkan dalam event GIIAS 2021. Dari segi tampilan, WMoto Neutron yang masuk kategori skuter ini memiliki konsep neo retro. Desain bodinya kental dengan nuansa retro, tapi teknologinya terkini.

Melihat desain dari WMoto Neutron ini memang terlihat unyu-unyu, dengan desain lampu model segitiga yang mengoval, lampu utama ini sudah mengadopsi teknologi LED, begitu pula dengan lampu belakang dan lampu sein. Desain lampu sein juga terlihat unyu-unyu berada agak kebawah di bagian tebeng depan.

WMoto Neutron dibekali dengan dinamo listrik berkapasitas 1.200 watt. Sedangkan untuk baterainya, memiliki spesifikasi 72 Volt 20 Ah. Baterainya menggunakan model Gripen dan diklaim lebih unggul dibandingkan dengan Lithium-Ion. Baterainya ditempatkan pada dek tengah atau foot rest. Dengan kecepatan rata-rata 45 km/jam motor ini mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Kalau melihat Jika lihat lekuk bodinya, tidak banyak garis tegas yang agresif. Desain bodinya cenderung menggembung. Dilihat dari samping juga terlihat manis. Bobotnya hanya 100 kg, dengan panjang 1.790 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.260 mm. Di bagian kaki-kaki, WMoto Neutron ini dibekali dengan velg berdiameter 10 inci. Bagian rem depan mengandalkan rem cakram sedangkan untuk rem belakang memakai tipe tromol.

Melihat desain speedometer terlihat bulat sudah full digital, Informasi yang ditampilkan cukup lengkap, seperti indikator kapasitas baterai, mode berkendara, penunjuk kecepatan, dan lainnya. Terdapat tiga mode berkendara, layaknya motor listrik pada umumnya. Tiap mode berkendara menghasilkan tenaga yang berbeda dengan kecepatan maksimum yang berbeda juga.

Wmoto Neutron juga dibekali dengan fitur USB Charger, disampingnya terdapat colokan untuk mengecharge Batery motor ini yang tinggal colok ke colokan listrik PLN di rumah.

Di bawah joknya, terdapat bagasi yang cukup besar meski tidak bisa memuat helm ukuran full face atau half face. Tengok bagasinya ini cocok banget buat emak-emak belanja di pasar atau ke warung, muat banyak banget ini. Apalagi ditambah dengan cantolan barang di bagian dek belakang serta kantong pocket yang muat untuk ditaruh botol mineral ukuran 500ml.

Motor listrik WMoto Neutron dibanderol Rp 18,8 juta (OTR Jakarta), motor ini sudah bisa ready mulai Februari 2022.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here