ARIPITSTOP.COM – Teka-teki kapan Marc Marquez akan kembali lagi ke trek balap akhirnya terjawab sudah, HRC sudah mengumumkan jika pembalap tersebut akan mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Sepang dan Mandalika.

Selama tiga bulan, Marquez menahan diri untuk tidak beraktivitas di trek. Hingga pekan lalu, dia akhirnya mendapat lampu hijau untuk kembali memacu motocross. Tak berhenti sampai di situ, Spaniard menggeber RC213V-S di Portimao, serta CBR600RR di Aragon. Marquez mengungkapkan bahwa tidak ada masalah dengan penglihatannya ketika melaju kencang di atas motor.

Dan akhirnya pada rabu (26/1/2022), Repsol Honda Team merilis konfirmasi resmi perihal keikutsertaan Marquez dalam sesi uji coba resmi. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan Senin (24/1/2022) lalu.

Berikut rilis dari Repsol Honda Team:

Sepanjang musim dingin, Marquez terus melakukan pemeriksaan medis dan konsultasi untuk memantau diplopianya.

Dalam beberapa pekan terakhir, peningkatan kondisinya membuat tim medis menganggap pemulihannya cukup untuk kembali berlatih dengan roda dua. Pembalap #93 pertama kali kembali ke trek motocross sebelum mencoba Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR600RR di Aragon.

Senin lalu, tanggal 24 Januari, Marquez menjalani pemeriksaan medis lagi yang menegaskan bahwa perawatannya telah sukses total dan delapan kali juara dunia itu dalam kondisi yang layak untuk mengendarai motor MotoGP.

Oleh karena itu, telah diputuskan bahwa Marquez akan memulai kampanye 2022 pada Tes MotoGP resmi pertama di Sepang sebelum menuju ke Mandalika, Indonesia pada minggu berikutnya. Ini akan menjadi kali pertama Marquez kembali memacu motor MotoGP sejak memenangi GP Emilia Romagna 2021 di depan Pol Espargaro.

Repsol Honda Team akan menjalani tes pertama musim baru dengan kekuatan penuh bersama Marquez dan Pol Espargaro, yang memasuki tahun keduanya bersama tim.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini