ARIPITSTOP.COM – Fakta berbicara jika penonton balapan MotoGP di sirkuit Sepang memang dipenuhi oleh warga asal Indonesia, oleh karena itu tidak sedikit yang berprediksi jika adanya sirkuit Mandalika di Indonesia akan mengurangi jumlah penonton di sirkuit Sepang. Akan tetapi Razlan Razali yakin jika kedua sirkuit tidak saling berpengaruh.

Team Principal WithU Yamaha RNF MotoGP Team yang juga eks CEO Sirkuit Sepang, Razlan Razali, yakin gegap gempita MotoGP Sepang, Malaysia 2022 takkan terpengaruh kehadiran Sirkuit Mandalika.

Razali juga menyatakan bahwa penggemar balap di Malaysia bahkan sudah tak sabar menyambut para pembalap kesayangan mereka untuk menjalani uji coba pramusim di Sepang pada 31 Januari-2 Februari dan 5-6 Februari nanti. Kabar baiknya lagi, uji coba yang biasanya tertutup, kali ini bisa ditonton ribuan orang langsung di sirkuit.

“Saya dengar 10.000 orang akan diizinkan menonton uji coba Sepang. Ini bagus, apalagi ada antusiasme tinggi di media sosial soal uji coba. Memang ada kekhawatiran soal situasi omicron, namun pada saat yang sama, orang-orang tak sabar kembali mendengar suara mesin MotoGP di Sepang. Jadi, saya rasa takkan ada masalah,” lanjut ungkap razali dilansir dari crash.net.

Razali juga menyatakan Sepang takkan terancam oleh kehadiran Mandalika di kalender MotoGP 2022, meski jumlah fans balap di Indonesia juga sangat masif. Yang bikin ia pede soal hal ini adalah fakta bahwa MotoGP Indonesia akan digelar pada Maret, sementara MotoGP Malaysia pada Oktober.

“Apakah balapan di Indonesia akan jadi masalah bagi Sepang karena tradisinya hampir 20% penonton MotoGP Malaysia adalah orang Indonesia? Saya rasa tidak, karena Mandalika jadi seri kedua, sementara Malaysia seri kedua sebelum akhir. Kami juga sempat berpikir Buriram akan berdampak pada kami, ternyata tidak,” tuturnya.

“Orang-orang sudah ‘lapar’ akan gelaran seperti MotoGP, apalagi MotoGP masih sangat seru ditonton. Vale memang tak memperebutkan hasil penting tahun lalu, tapi kompetisinya tetap menakjubkan. Jadi, selama kejuaraan ini terus seru dengan balapan yang mengagumkan, saya rasa takkan ada masalah tanpa Vale,” pungkas Razali.

Sumber: bola.net, crash.net

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Kan udah masing-masing,jadi saling menghargai..yang perlu diwaspadai melonjaknya virus corona ditiap negara masing-masing..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here