ARIPITSTOP.COM – Setelah menjajal motor trail pasca 3 bulan tidak menyentuh motor, Marc Marquez akhirnya melanjutkan metode latihan motor di sirkuit beraspal, yakni Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (16/1/2022). Tak tanggung-tanggung sebanyak 65 lap dia habiskan dalam latihan perdana di aspal ini. Saat ini Marquez dan timnya dapat mengevaluasi lebih lanjut kondisinya menjelang dimulainya Kejuaraan Dunia MotoGP 2022.

Marquez total menyelesaikan 65 lap di Sirkuit Algarve, Portugal, sembari terus menilai perkembangan dan peningkatan dari kondisi diplopia (penglihatan ganda) yang dideritanya. Evaluasi dari sesi track test di Portimao jelas bakal menjadi pertimbangan khusus bagi Repsol Honda Team untuk melakukan persiapan menyeluruh jelang bergulirnya kejuaraan dunia MotoGP 2022. Selama menunggangi RC213V-S, Marquez melaporkan tidak ada kekhawatiran besar perihal penglihatan di siang hari.

“Saya merasa sangat senang, pertama bisa kembali mengendarai motor di trek dan juga karena kami bisa memastikan sensasi yang saya rasakan di motor motocross di sini dengan motor jalanan. Ini adalah perasaan yang luar biasa, perasaan lega karena ketika saya berkendara, saya tidak merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya. ”

“Karena saya sudah lama tidak membalap, saya melihat beberapa area fisik di mana saya kehilangan sedikit, tetapi ini hanya karena saya tidak dapat menjalani pramusim seperti biasanya. Ada margin untuk ditingkatkan tetapi hal positif dan hal mendasar yang diambil dari tes ini adalah untuk menegaskan kembali perasaan yang kami miliki saat pertama kali naik motor motocross dan untuk menikmati perasaan kecepatan yang baik. ”

“Saya telah menyelesaikan hari pengetesan yang intens dengan melakukan long run, saya sangat senang dengan hasilnya. Kami memiliki dua pekan hingga pengujian dimulai di Sepang, jadi saya akan mengambil kesempatan untuk mengintensifkan persiapan fisik saya dan berlatih dengan motor.”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini