ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez akhirnya kembali naik motor setelah 3 bulan tidak diperbolehkan melakukan aktifitas diatas motor oleh tim dokter. Kabar gembira ini juga menyambut tim HRC yang akan merilis tim MotoGP untuk musim 2022 dan Marc dipastikan akan hadir situ.

Dalam unggahan video di media sosialnya, Marc Marquez mengatakan dirinya seperti anak kecil yang gembira setelah 3 bulan tidak bisa naik motor. Marc Marquez tampil dengan motor trail, dalam latihan motor tersebut tampak Marquez terlihat bugar. Tentu saja ini menjadi perkembangan yang bagus dan menepis semua gosip tentang dirinya yang menyangkut soal masa depannya di balapan MotoGP.

Pada hari Senin, Marc melakukan pemeriksaan medis lagi oleh Dr. Sánchez Dalmau, yang melihat peningkatan yang jelas dalam penglihatan dan akhirnnya memberikan lampu hijau untuk kembali naik motor.

Kabar terbaru menyebutkan jika Marc Marquez akan ikut andil dalam event perilisan pengumuman program Motorsport Honda untuk musim 2022 pada hari jumat 14 Februari ini. Pengumuman kegiatan Motorsport ini cukup penting karena akan memperlihatkan peta kekuatan Honda sepanjang Musim 2022.

Marc Marquez sebelumnya mengalami cidera gegar otak serta gangguan pada saraf mata hingga menyebabkan diplopia. Hal ini disebabkan kecelakaan yang dialami oleh Marquez saat berlatih motocross sebelum MotoGP Algarve beberapa pekan lalu.

Hasil pemeriksaan dari dokter menunjukkan jika Marquez harus beristirahat lebih lama lagi sampai kondisinya benar-benar pulih. The Baby Alien bahkan telah melewati dua seri terakhir MotoGP 2021 dan juga absen mengikuti tes pramusim di Sirkuit Jerez

Kabar terakhir, menurut Repsol Honda Marquez tidak perlu menjalani operasi untuk mengatasi cidera pandangan ganda atau diplopia yang dideritanya akibat terjatuh saat berlatih memakai motor cross akhir Oktober lalu. Marquez akan melanjutkan terapi dan proses pemulihan di bawah pengawasan Dr. Sanchez Dalmau secara periodik. Dr. Sanchez adalah ahli mata atau optamologist yang pernah menangani cidera yang sama yang dialami Marquez pada 2011 silam.

”Selama proses evaluasi ini, perkembangan yang didapat adalah positif dan Marquez akan melanjutkan proses pemulihan dengan metode perawatan konservatif untuk beberapa pekan ke depan. Proses perawatan tersebut tidak menghalangi pembalap untuk terus berlatih menyiapkan fisiknya menghadapi musim depan,”. tulis pernyataan resmi HRC.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini