ARIPITSTOP.COM – Entah apa yang ada di benak orang yang satu ini, tinggal bayar denda tilang saja sudah beres, ini malah motornya dibakar gara-gara tidak diterima akibat kena tilang. Justru malah jadi rugi berlipat ganda, kena tilang dan motorpun rusak berat.

Seorang pengendara sepeda motor nekat membakar motornya sendiri, setelah ditilang petugas Satlantas Polres Kuningan. Aksi bakar motor ini sempat membuat kaget pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Cirendang Kuningan, Selasa (11/1/2022). Sejumlah warga serta polisi yang berada di lokasi langsung berusaha memadamkan api yang membakar motor dengan menggunakan alat pemadam ringan.

Menurut Kapolres Kuningan, Akbp Doffie Fahlevi Sanjaya, kejadian bermula ketika pengendara motor bernama Asep diberhentikan oleh petugas karena tidak memakai helm. Kemudian petugas meminta surat kendaraan dan sim, setelah dicek ternyata surat kendaraan sudah kadaluarsa. Karena melanggar hukum, polsi kemudian memberikan surat tilang kepada Asep.

“Pemilik motor tak terima di tilang oleh petugas, jadi pemilik motor langsung membakar motornya langsung “. ungkap Kapolres dilansir dari tvonenews.

otomotifnet.com

Warga pun ikut terkejut, dan bersama polisi berupaya memadamkan api. Warga menggunakan air, sedangkan polisi menggunakan Apar. Akibat ulah pengendara tersebut, tak hanya motornya yang terbakar, sebuah motor lain yang terparkir di dekatnya juga ikut terbakar.

Setelah diperiksa oleh petugas, ternyata sang pengendara pun tidak dapat memperlihatkan surat-surat kendaraan, dan tidak diketahui alasan pelaku melakukan hal tersebut. “Kita sudah memanggil yang bersangkutan berikut keluarga dan aparat desa, untuk membuat surat pernyataan permohonan maaf, dan mengakui kesalahan. Hingga terjadi kegaduhan akibat motornya dibakar,” kata Kapolres.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Kejadian seperti ini biasa nya karena motor nya yang akan di tahan sama polisi, karena si pengendara nya merasa gak bisa nebus lagi akhir nya di rusak atau di bakar, dalam pikiran orang tsb “win win solution” dari pada motor nya di tahan polisi sedangkan sudah gak akan pernah di tebus lagi mending di rusak separah2 nya hahahaha…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here