ARIPITSTOP.COM – Prestasi Honda di kancah balapan MotoGP pasca kepergian Dani Pedrosa memang menjadi sorotan tajam, Lorenzo yang awalnya mengganti Pedrosa tak mampu berbicara banyak bahkan Aleix Marquez dan Pol Esprgaro juga belum bisa menyatu dengan motor RC213V. Livio Suppo, mengkritisi kebijakan penggantinya, Alberto Puig, yang membiarkan Dani Pedrosa pergi dari tim Repsol Honda. Menurut Suppo, kepergian Pedrosa membuat Repsol Honda hanya fokus melakukan pengembangan motor untuk Marc Marquez. Dan ketika Marc Marquez tidak bisa balapan akibat cidera panjang, penampilan pembalap Honda lain tidak bisa dimaksimalkan.

Mantan Manajer Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan, kepergian Pedrosa membuat Repsol Honda hanya fokus melakukan pengembangan motor untuk Marc Marquez. Efeknya, ketika Marquez mengalami cedera, rekan satu timnya, yakni Pol Espargaro, tidak bisa menampilkan performa maksimal.

Livio Suppo menilai krisis yang terjadi di Honda saat ini tak lain dan tak bukan adalah karena kesalahan fatal yang dilakukan Manajer Repsol Honda saat ini, Alberto Puig. Kesalahan fatal itu adalah membiarkan Dani Pedrosa pergi dan menyerahkan sepenuhnya pengembangan motor kepada Marc Marquez. Pedrosa sendiri akhirnya bergabung dengan KTM Factory Racing dan membuat tim ini tampil cukup kompetitif di musim 2020.

“Banyak kesalahan telah dibuat dan saya minta maaf-karena saya sangat dekat dengan Honda dan sejarahnya–jadi adalah sebuah kesalahan, misalnya, membiarkan Dani Pedrosa pergi. Karena itu menunjukkan bahwa perkembangan motor hanya untuk Marc seorang. Hanya Marc lah yang bisa menjadi kuat (dengan RC213V),” kata Suppo dikutip dari Motosan.

“Mereka harus menemukan jalan yang benar. Dan saya berharap Marc Márquez baik-baik saja karena kontribusinya sangat mendasar,”

“Karena hasil semua pembalap Honda lainnya belum bagus. Yang menunjukkan bahwa perkembangan motornya (secara umum) mungkin belum bagus,” kata dia.

2 KOMENTAR

  1. Hayo..akhirnya ngaku..baru nyesel ya..

    Pedro itu rider pengembangan motor yang udah tau sosok beluk tim kunyit makanya KTM rekrut + jadiin masukan buat tim nya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini