iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Beberapa hari ini sedang ramai pemberitaan mengenai motor matic retro, terlebih karena Yamaha Indonesia mau merilis motor baru yang disinyalir kuat adalah matic retro yang sudah bocor gambar patennya. Namun ternyata, Yamaha sudah punya matic retro dengan desain imut bernama Fascino 125 yang sudah berteknologi FI Hybrid.

Yamaha Fascino 125 hadir di India pada pertengahan tahun 2021, dengan perpaduan desain retro dan modern. Kedua unsur tersebut, berhasil membuat tampilan skuter matik ini menjadi memesona lantaran desain yang futuristik. Fascino 125 masih berbagi DNA dengan Yamaha Grand Filano. Namun kini lebih tampil atraktif berkat desain lampu yang baru bermodel atraktifnya.

 

Tarikan garis bodi di beberapa panel juga makin tegas, misalnya pada bagian sayap depan, bodi samping, dan juga batok headlamp. Nah, untuk sistem penerangan sudah mengusung LED dan pemanis DRL, hanya saja untuk sein masih menggunakan bohlam biasa.

Yamaha India mengaplikasikan fitur konektivitas antara motor dengan smartphone. Caranya melalui aplikasi Yamaha Motorcycle Connect X, sebenarnya ini sama dengan Yamaha Connect di pasar Indonesia.

Soal mesin, Yamaha Fascino 125 mengusung mesin bensin 125 cc, injeksi, berpendingin udara. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,2 tk dan torsi 10,3 Nm.

Menariknya, Fascino 125 hadir dengan dukungan Smart Motor Generator (SMG) yang akan membantu motor untuk menjadi daya tambahan ketika dibutuhkan. SMG selain untuk menghidupkan motor tanpa suara dan mendukung fitur Start Stop System, kehadiran SMG ini juga sebagai motor listrik yang akan memberikan bantuan daya saat berjalan dari posisi diam atau saat menempuh jalan menanjak. Berkat teknologi Hybrid ini, Fascino 125 ini mampu menorehkan efisiensi bahan bakar hingga 16%.

Bagian kaki motor ini memakai Telescopic Fork, single shock untuk bagian belakang, menariknya roda depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inchi sedangkan untuk belakang 110/90 dengan velg 10 inchi.

Motor ini dibekali dengan dua tipe pengereman, yang pertama adalah rem depan model cakram dan rem tromol sedangkan untuk rem belakang kedua tipe memakai rem tromol dengan dipadu sistem pengereman UBS alias rem depan belakang saling terkoneksi, seperti CBS di motor Honda.

Skutik Hybrid ini ditawarkan dalam dua tipe yaitu Fascino 125 dengan rem cakram dan rem tromol bagian depan. Yamaha Fascino 125 Hybrid ditawarkan dalam 9 warna dengan banderol ₹ 81 330 rupee alias 15,8 jutaan rupiah untuk tipe cakram sedangkan untuk tipe tromol dibanderol ₹ 72 500 rupee atau sekitar 14 jutaan rupiah.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here