ARIPITSTOP.COM – Pembalap asal Turki yang berhasil meraih gelar juara dunia WSBK 2021 terus santer dikaitkan dengan MotoGP, meski sempat membantah pindah ke MotoGP akan tetapi faktanya Toprak dipastikan akan menggeber motor M1 di tahun 2022 meski hanya dalam sesi latihan uji coba. Sebagai juara dunia WSBK, pihak Toprak tidak mau jika pindah ke MotoGP hanya dipindahkan ke tim satelit.

Beberapa hari yang lalu, Toprak Razgatlioglu sudah mengonfirmasi bahwa ia akan menjalani beberapa uji coba di atas motor MotoGP milik Yamaha, YZR-M1. Ia mengaku akan didampingi test rider Cal Crutchlow. Uji coba ini belum ditentukan tanggal dan tempatnya, namun dipastikan akan bersifat tertutup. Lalu apakah hal ini akan menjadi langkah selanjutnya Toprak untuk pindah balapan ke MotoGP?.

Razgatlioglu memang sudah dinantikan kehadirannya di MotoGP sejak 2020. Ia juga hampir pindah ke MotoGP 2022 bersama Petronas Yamaha SRT sebagai pengganti Valentino Rossi, namun akhirnya menolak. Ia bahkan tanda tangan kontrak dua musim untuk bertahan di WSBK sampai 2023, meski ada klausul yang bisa diubah.

“Saya sudah bicara dengan Yamaha soal ini. Mereka sangat tertarik mengajak Toprak balapan di MotoGP. Namun, satu hal yang jelas: ini hanya bisa terjadi jika Toprak terus memenangkan balapan di WorldSBK 2022. Ketika Yamaha memberikan tawaran ke tim pabrikan, barulah kami memikirkannya,” ujar Sofuoglu manajer pribadi Toprak Razgatlioglu dilansir dari Speedweek.

“Kami tak bermimpi balapan di MotoGP. Yamaha juga tahu itu. Kami juga tidak mau balapan dengan ‘Tim B’, melainkan hanya mau dengan tim pabrikan. Andaipun Yamaha menawarkan tempat di tim pabrikan, saya tetap tak yakin (Razgatlioglu bakal pindah ke MotoGP),” ujar Sofuoglu.

Bahkan Toprak mengaku sudah menolak tawaran dari Team Principal WithU Yamaha RNF MotoGP Team, Razlan Razali.

“Saya akan sangat berhati-hati dengan karier Toprak. Saya tak mau melakukan kesalahan dan merusak sensasi baiknya. Ia sangat menikmati balapan saat ini, dan saya tak mau menghancurkan itu. Razlan sudah berkali-kali menanyakan musim depan kepada kami. Tapi kami tak tertarik. Saya sudah tegaskan kami hanya akan mempertimbangkan tim pabrikan,” tutupnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Beetuuullll……..next klo udah dikontrak pabrikan jangan lupa mas tar selebrasi baru kemenangan makan ketoprak rame rame..pasti banyak yang like dari INDONESIA 🤗

    Sukses mas toprak 🇹🇷

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here