iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Yamaha sudah kepergok telah mendaftarkan sebuah gambar paten yang menunjukkan motor matic retro, motor ini sesuai bocoran akan dirilis pada pertengahan bulan Januari ini di Indonesia. Melihat gaya desainnya apakah ini akan menjadi New Fino ataukah Grand Filano atau motor ini akan menemani Fino sebagai senjata baru untuk mengusik Honda Scoopy dan Genio.

Yap, awalnya data paten ini dibocorkan oleh Vanhoe Rage yang bersumber dari https://pdki-indonesia.dgip.go.id/, dalam daftar paten tersebut disebutkan motor ini didaftarkan oleh Yamaha yang beralamat di Iwata-shi, Shizuoka-ken 4388501 Japan.

Bocoran yang sudah sangat jelas dan sahih masuk ke kang ari jika motor ini akan dirilis oleh Yamaha Indonesia pada pertengahan bulan Januari 2022 kalau tidak ada perubahan jadwal. Tentu saja motor ini sangat menarik untuk dibahas karena motor ini akan berbeda dengan matic retro Yamaha sebelumnya yang terbiasa dengan velg 14 inchi kini disinyalir akan memakai vleg 12 inchi. Velg ini sudah tidak asing lagi karena sudah diterapkan di Yamaha Freego 125.

Melihat sosoknya ini memang desainnya beda banget dengan generasi Fino dari versi karbu sampai injeksi. Kali ini motornya terlihat lebih mungil meski kita belum tahu seperti apa sosok dimensi yang sesungguhnya.Bnetuk lampu depannya bulet banget menyatu posisinya di batok stang seperti punya Grand Filano.

Kemudian bagian tebeng depan juga lebih rounded dengan posisi sein seperti kapsul di kanan kirinya, kemudian tengok bagian bawah tebeng depan ini ada lobang baut untuk plat nomor dan ini semakin menegaskna jika motor ini untuk pasar Indonesia. Area stang terlihat speedometer nampaknya juga memakai digital speedometer, itu terlihat ada satu tombol kecil seperti punya Freego 125. Terlihat ada fitur parking brake lock di stang kiri dengan saklar ada tombol lampu jauh-dekat, klakson dan lampu sein. Lalu bagian saklar kanan paling atas ada tombol ISS, lanjut ada Hazard dan tombol starter. Terlihat juga motor ini akan mengusung kunci keyless terlihat memakai knob.

Bagian dek bawah flat kemudian ada dua cantolan barang di bawah jok serta di dek tebeng belakang, sebelah kirinya nampak ada pocket model tertutup.

Tengok bagian velg depan, jelas banget ini velgnya mirip dengan Freego 125 yang memiliki velg 12 inchi, bahkan dari tabung sok depannya juga mirip bahkan sampai rem cakramnya juga, bedanya ada di abgian kabel speedometer, masih memakai model manual bukan speed sensor.

Melihat area mesin belakang atau CVT juga identik dengan Freego 125 hingga bentuk tabung filter sampai cover magnet juga sama indentik. Hal ini semakin menguatkan jika motor ini akan memakai basis mesin dari Freego 125.

Untuk lebih detail apasaja yang ada di dalam mtoor ini tentunya kita harus menunggu perilisan resmi dari Yamaha yang semakin kuat jika motor ini akan dirilis pada bulan Jnauari 2022 ini. Menarik sebenarnya motor ini, akan tetapi kalau melihat desain seperti ini apakah bisa menggoyang dominasi Scoopy dan Genio?.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Tampilan baru yg berbeda, cantik dan menarik.

    Idola baru Mahmud (mamah muda) , dan juga remaja.

    Akan menggerus market share Scoopy, Genio, beat, Nex 2 , Mio M3 bahkan freego.

    Kalau tangki BBM di atas 5 liter & bagasi cukup besar , akan sangat sangat booming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here