iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Mandalika bakal menjadi tuan rumah beberapa event bergengsi tahun 2022, setelah balapan ATC dan WSBK sukses digelar sebagai balapan pembuka di sirkuit terbaru yang ada di Indonesia ini, di tahun 2022 setidaknya sudah ada 4 jadwal event besar yang akan di gelar di sirkuit Mandalika.

Mulai dari event yang pertama yang akan digelar di bulan Februari 2022, Dorna Sport akan memboyong semua tim balap MotoGP untuk menggelar tes pra musim sebelum menjalani balapan musim 2022. Disini nanti akan memperlihatkan para pembalap penguji dan pembalap utama MotoGP menggeber motor terbaru mereka yang rencananya dijadwalkan pada 11-13 Februari.

Lanjut event yang kedua tentunya jadwal balapan utama MotoGP, sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2022 seri kedua setelah balapan perdana yang digelar malam hari di Qatar. Trek yang terletak di Lombok ini berlangsung 18-20 Maret.

Terbaru ajang balap mobil ketahanan, GT World Challenge Asia bakal mampir ke Sirkuit Mandalika. Pada tanggal 11-13 November, event ini bakal mampir ke Sirkuit Mandalika. Co-director SRO Motorsports Group, Benjamin Franassovici, mengatakan bahwa seri balap GT World Challenge Asia 2022 akan memperkenalkan sejumlah hal baru seperti Japan Cup dan tiga sirkuit baru yang akan menjalani debut. Ketiga sirkuit baru itu adalah Sirkuit Mandalika, Sugo, dan Okayama. Sugo dan Okayama merupakan sirkuit di Jepang.

Dan event yang keempat adalah kembalinya WSBK untuk kedua kalinya digelar di Mandalika. Setelah sukses menggelar sefi finalnya musim 2022, Dorna sudah menjadwalkan Mandalika kembali menjadi tuan rumah WSBK untuk musim 2022.

Jadwal Balapan Tahun 2022 di Sirkuit Mandalika:

  • 11-13 Februari: Tes Pramusim MotoGP
  • 18-20 Maret: MotoGP dan Asia Talent Cup
  • 21-23 Oktober: GT World Challenge Asia
  • 11-13 November: World Superbike dan Asia Talent Cup
nb: jadwal sewaktu-waktu bisa berubah
Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here