iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Nama seorang Valentino Rossi sudah tidak asing lagi bagi kubu Ducati karena sempat dua musim berlabuh dengan pabrikan asal Italia ini, tak khayal jika Rossi kini dikaitkan dengan Ducati. Di mata Claudio Dominecali, Ducati akan semakin kuat jika merekrut Valentino Rossi sebagai test rider, “Valentino Rossi menjadi tes rider Ducati? Dall’Igna yang akan memutuskan,”.

The Doctor diprediksi masih akan terlihat di paddock meski kini dia sudah mengakhiri kariernya sebagai pembalap. Kini Rossi sebenarnya sudah berhubungan erat dengan Ducati, tim VR46 kini sudah resmi menjadi tim satelit Ducati di mana line-up mereka untuk 2022, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, menggeber Desmosedici. Kerjasama tersebut akan semakin komplit jika Rossi mau bergabung dengan Ducati menjadi test rider. Hal itulah yang ada dalam benak CEO Ducati, Claudio Domenicali, yang tampak kepincut dengan wacana mendatangkan Rossi.

“Ducati saat ini menjadi tim yang sangat berbeda,” kata Claudio Domenicali, dilansir dari laman Corsedimoto.

“Saya pikir kami akan menjadi kuat dengan wacana satu ini,”.

Akan tetapi wacana tersebut tidak bisa sepenuhnya langsung terealisasi karena harus mendapatkan persetujuan dari sang CEO. Keputusan untuk mendatangkan lagi sosok ikonik bernomor 46 tersebut akan sepenuhnya tergantung kepada Luigi Dall’Igna. “Hal ini akan diputuskan oleh Gigi (panggilan Luigi Dall’Igna),”

Meski Rossi punya pengalaman suram diatas motor Desmosedici selama dua tahun, Rossi terlihat seperti bukan Rossi yang sesungguhnya ketika menggeber motor Ducati.

“Kami tidak menyesal, saat itu kami tidak berjodoh satu sama lain,” ucap Claudio Domenicali.

“Itu adalah motor yang sangat dekat dengan harapan Casey Stoner dan sulit diniterpretasikan bagi pembalap yang terbiasa dengan motor yang lebih seimbang,” imbuhnya.

Advertisements

2 KOMENTAR

    • Tidak selalu betul masbro.

      Di training center salah satu produsen mesin diesel ada banner yg bunyinya: “Banyak orang melakukan kesalahan selama ber-tahun2, akan tetapi membanggakannya sebagai pengalaman”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here