ARIPITSTOP.COM – Dimulai pada hari Jumat 24/12/2021 hingga 10 hari kedepan, Polisi mengadakan Operasi Lilin untuk menyambut Natal 2021 dan tahun baru 2022. Polri melibatkan lebih dari 100 ribu personil gabungan untuk mengamankan selama masa Natal dan Tahun Baru. Ada yang berbeda pada Operasi Lilin kali ini, Polisi mengatakan tidak akan ada tindakan penilangan mereka mengutamakan cara bertindak pencegahan.

Operasi Lilin 2021 akan digelar selama 10 hari terhitung sejak Jumat (24/12/2021) hingga Minggu (2/1/2022) mendatang. Kakorlantas Polri Irjan Firman Shantyabudi memastikan bahwa tidak ada penilangan oleh petugas kepolisian di lapangan selama pelaksanaan Operasi Lilin 2021. Menurut dia, kepolisian akan fokus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama TNI dan Satpol PP, serta menegakkan protokol kesehatan untuk meminimalkan penularan Covid-19.

“Anggota Polri di lapangan, saya pastikan, tidak ada yang akan lakukan penilangan. Kita membantu proses pelancaran, dengan catatan, para pemakai jalan juga bisa bekerjasama ketika pengaturan-pengaturan ini kita lakukan,” kata Firman.

Tak ada tilang yang dimaksud tentu bukan berarti untuk membebaskan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas. Pada sambutan yang sama, Kakorlantas mengatakan, saat ini pihak kepolisian tengah menguatkan dan fokus pada proses tilang elektronik.

“Saya ingin mengingatkan saja, bahwa cara bertindak melalui tilang yang selama ini kita laksanakan di jalan sudah mulai kita bergeser ke penggunaan elektronik. Ya, jadi walaupun kami tidak akan tilang di jalan, nanti tagihannya masuk ke rumah,” lanjutnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here