ARIPITSTOP.COM- Sesuai janji dari pihak HRC bahwa akhir Desember 2021 akan mengumumkan kondisi Marc Marquez setelah dilakukan pemeriksaan ulang untuk bisa menentukan proses selanjutnya. Dalam informasi resminya HRC menyebutkan jika Marc Marquez bakal melanjutkan perawatan secara konservatif selama beberapa pekan ke depan. Keputusan ini diambil setelah juara dunia MotoGP enam musim tersebut menjalani pemeriksaan diplopia.

Menurut Repsol Honda Marquez tidak perlu menjalani operasi untuk mengatasi cidera pandangan ganda atau diplopia yang dideritanya akibat terjatuh saat berlatih memakai motor cross akhir Oktober lalu. Marquez akan melanjutkan terapi dan proses pemulihan di bawah pengawasan Dr. Sanchez Dalmau secara periodik. Dr. Sanchez adalah ahli mata atau optamologist yang pernah menangani cidera yang sama yang dialami Marquez pada 2011 silam.

”Selama proses evaluasi ini, perkembangan yang didapat adalah positif dan Marquez akan melanjutkan proses pemulihan dengan metode perawatan konservatif untuk beberapa pekan ke depan. Proses perawatan tersebut tidak menghalangi pembalap untuk terus berlatih menyiapkan fisiknya menghadapi musim depan,”. tulis pernyataan resmi HRC.

Marc Marquez sebelumnya mengalami cidera gegar otak serta gangguan pada saraf mata hingga menyebabkan diplopia. Hal ini disebabkan kecelakaan yang dialami oleh Marquez saat berlatih motocross sebelum MotoGP Algarve beberapa pekan lalu.

Hasil pemeriksaan dari dokter menunjukkan jika Marquez harus beristirahat lebih lama lagi sampai kondisinya benar-benar pulih. The Baby Alien bahkan telah melewati dua seri terakhir MotoGP 2021 dan juga absen mengikuti tes pramusim di Sirkuit Jerez.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Ojo ambisi melewati bakat mas…banyak duit percuma klo duit sampean habis buat berobat sana sini..cepet sehat and kalem ngebalapnya loh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here