iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Suzuki DR150 sebuah motor Adventure dual purpose yang hampir dijual di Indonesia ini kini memiliki tampilan lebih fresh untuk versi 2022. Tahun 2019 yang lalu, Suzuki Indonesia kepergok sedang menguji tes jalanan sebuah motor Adventure yang didatangkan dari Haojue yaitu salah satu pabrik rekanan dari Suzuki yang berlokasi di Cina. Motor ini sudah dirilis di Cina dengan nama NK150. Akan tetapi motor ini kemudian batal dirilis di Indonesia karena berbagai masukan dan kritikan terhadap desain motor ini yang sekiranya masih banyak yang harus diimprove jika dijual di Indonesia agar sesuai dengan selera pasar Indonesia.

Yap, Suzuki DR150 sebenarnya masuk dalam kategori motor yang ditunggu oleh biker Indonesia yaitu motor Adventure dengan kapasitas kecil hanya 150cc. Suzuki Indonesia sudah tepat masuk dalam kategori ini, akan tetapi produk yang akan dirilis ini justru mendapatkan masukan dan kritikan dari para pengamat otomotif di Indonesia.

Desain motor Adventure yang dinilai kurang memuaskan para biker Indonesia terutama ada pada sisi desain headlamp yang dinilai kurang sporty, kemudian sok depan masih teleskopik, lalu yang sangat disayangkan adalah rem belakang masih tromol.

Melihat kondisi motor yang seperti itu akhirnya para biker langsung bereaksi yang rata2 memang menilai motor masih perlu banyak revisi jika Suzuki Indonesia mau merilisnya. Denga pertimbangan segala masukan dan kritikan keras ini yang membuat Suzuki Indonesia batal merilis motor yang sudah dijes jalanan di Indonesia ini.

Meksi batal dirilis di Indonesia, motor ini justru sukses di pasar Amerika latin terutama di Kolombia, nyatanya motor ini sekarang mendapatkan sentuhan warna baru yang lebih fresh. Kini Suzuki DR150 memiliki 3 pilihan warna yaitu hitam, kuning dan putih-biru. Di pasar Kolombia, Suzuki DR150 dibanderol dengan harga $9,140,000 Peso atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar Rp 32.700.000.

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. Yang jadi PR berat suzuki adalah design yang harus mengikuti selera pasar klo ya mau sukses..perbanyak bengkel dan sparepart..klo soal kualitas mesin mantap 👍 insyaAllah suzuki kembali sukses sesuai iklannya dulu INOVASI TIADA HENTI 👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here