iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu akhirnya memutuskan untuk memakai nomor 1 di balapan WSBK musim 2022 nanti. Toprak berhasil menghentikan dominasi Jonathan Rea, gelar ini merupakan yang pertama bagi Razgatlioglu, yang juga jadi juara dunia asal Turki pertama di WorldSBK. Tak hanya itu, ini juga gelar dunia pertama bagi Yamaha sejak 2009, ketika mereka juara bareng Ben Spies.

Setelah memutuskan pindah dari Kawasaki ke Yamaha, Razgatlioglu bertarung sengit dengan enam kali juara dunia dari Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea. Menurut pembalap 25 tahun asal Turki ini, duel dengan Rea menyenangkan karena seru bahkan bisa seseru balapan MotoGP.

“Saya senang kami jadi juara. Sepanjang musim, kami bertarung dengan Jonny. Ini musim menakjubkan. Banyak orang menonton kami. Mungkin karena Jonny dan saya sama-sama juara. Tapi ini bukan musim yang mudah. Saya rasa juga begitu bagi Jonny. Kami dapat tekanan besar. Ia juga kerap mengalami kecelakaan, melakukan kesalahan,” ujar Razgatlioglu.

Sebagai juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatliolgu memiliki hak istimewa untuk balapan dengan nomor 1 pada musim berikutnya.

“Tahun depan kami akan datang lebih kuat. Kami akan meningkatkan performa motor. Saya juga akan memperbaiki gaya balap saya, meski entah bagaimana caranya. Saya tak pernah melihat motor Yamaha pakai nomor 1. Jadi, saya rasa ini saatnya untuk nomor 1. Tahun depan, saya akan pakai nomor 1,” tutur Razgatlioglu.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here