ARIPITSTOP.COM – Bukan mencari pendamping, tetapi Honda tengah dikabarkan mencari pengganti Marc Marquez, opsi ini menjadi salah satu solusi melihat kondisi Marc Marquez yang bisa dibilang diambang pensiun akibat cidera berkepanjangan. Quartararo gosipnya kini menjadi incaran utama HRC.

Kondisi Marc Marquez yang belum diketahui nasib masa depannya sepertinya membuat Honda harus memutuskan untuk mendapatkan solusi alternatif seandainya benar2 terjadi pensiun dini. serangkaian cedera dialami The Baby Alien dalam dua tahun terakhir. Akibat patah lengan kanan dan cedera bahu yang dialami, Marc Marquez melewati seluruh balapan MotoGP 2020, kecuali seri pembuka di Sirkuit Jerez.

Akibat cidera itu, Marc Marquez juga absen di dua balapan awal MotoGP 2021. Di pengujung musim, Marc Marquez lagi-lagi mengalami cidera. Efek terjatuh saat berlatih motocross pada akhir Oktober 2021, Marc Marquez mengalami masalah penglihatan. Sebenarnya masalah penglihatan sudah dialami Marc Marquez sejak 2011. Namun, cidera tersebut semakin parah akibat kecelakaan motocross tersebut. Alhasil, Marc Marquez melewati dua seri pamungkas MotoGP 2021. Terbaru menurut laporan MCN, Marc Marquez berpotensi absen di lima seri awal MotoGP 2022.

Atas dasar itulah Honda dikabarkan akan bertemu dengan Fabio Quartararo, di Barcelona, Spanyol, dalam waktu dekat untuk diskusi kans kerja sama. Hal ini dilaporkan Speedweek, Selasa (14/12/2021).

Selain Quartararo, HRC punya incaran lain, yakni juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. Mir sendiri belakangan juga kerap menyatakan bahwa tak mau memastikan diri bakal bertahan di Suzuki Ecstar atau tidak. Sama seperti kontrak Quartararo dan Yamaha, kontrak Mir dan Suzuki akan habis pada akhir 2022 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini