iklan gma

ARIPITSTOP.COM – “International Circuit Sentul pernah menjadi tuan rumah MotoGp tahun 1996-1997 dimana tahun 1997 Valentino Rossi juara di kelas 125 cc. Tahun depan sirkuit ini akan di revitalisasi dan di desain ulang sehingga akan Reborn menjadi salah satu sirkuit internasional terbaik di dunia menemani Mandalika.” tulis Ridwan Kamil di akun instagramnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan rencananya merevitalisasi Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor. Tak tanggung-tanggung, orang nomor 1 di Jawa Barat ini juga menyodorkan layout terbaru untuk sirkuit Sentul yang akan berubah lebih panjang.

Kalau saat ini sirkuit Sentul memiliki panjang lintasan 3,965 km Maka setelah diupdate nanti akan memiliki lintasan yang 130 meter lebih panjang atau lebih tepatnya total panjang 4,198 km. Jika Sebelumnya sirkuit Sentul memiliki total 14 tikungan (9 kanan, 5 kiri) Maka pasca Perombakan, Jumlah tikungan ini akan bertambah. Diantara Tikungan yang diubah adalah tikungan 3 dan 4, tikungan S kecil dan tikungan terakhir.

Melirik penampakannya yang dilansir dari Motorplus, terlihat memang hasil perubahannya terutama di tikungan S kecil menjadi lebih panjang.

Layout awal

Layout Ridwan Kamil

“Tahun depan, di sini akan reborn dan didesain ulang menjadi salah satu sirkuit terbaik dunia, West Java Sen­tul International Circuit,” kata Ridwan Kamil.

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap West Java Sentul International Circuit bisa kembali menggelar ajang bertaraf internasional. Dengan begitu, pariwisata dan per­ekonomian masyarakat dapat meningkat. “Nantinya bisa menggelar event-event bertaraf inter­nasional dan diharapkan pariwisata dan ekonomi kera­kyatan di sini meningkat,” ujar Kang Emil.

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here