iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Motocross Grand Prix (MXGP) alias balapan motor garuk tanah yang semula di jadwalkan di Jakarta ternyata bakal diselenggarakan pada 26 Juni 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Lalu untuk seri kedua Indonesia akan pindah ke Semarang pada 3 Juli 2022.

FIM sebenarnya sudah merilis secara resmi kalender MXGP Untuk Musim 2022. Pada Daftar resmi yang dirilis FIM, Indonesia akan kehadapatan dua kali seri back to Back mejadi tuan rumah MXGP yaitu di Jakarta kemudian di Semarang. Namun update perkembangan terbaru membenarkan jika balapan bukan di Jakarta melainkan di Mandalika.

Kalender awal MXGP 2022

Awalnya Soal tempat Gubernur NTB Zulkieflimansyah sempat ingin menyelenggarakan di Moyo atau di Tambora Pulau Sumbawa, namun akhirnya diputuskan di Mandalika. Penentuan lokasi ini diambil berkaitan dengan transportasi udara untuk pengiriman motor dan peralatan balap lainnya. Sejumlah barang itu nantinya akan diangkut pesawat berbadan lebar Boing 777 yang hanya mampu mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL).

Hal itu dilakukan karena nantinya akan memberikan kemudahan terkait bea cukai dan lainnya. Selain itu, ia ingin memastikan siapa penyelenggaranya, karena hal ini berkaitan dengan uang yang harus dibayarkan.

”Tidak sedikit. Ini Rp 100 miliaran sekali balapan yang dibayar pemerintah. WSBK kemarin membayar Rp 49 miliar. Tapi country branding itu dihitung-hitung lebih besar,” kata Gubenur NTB dilansir dari Tempo.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here