ARIPITSTOP.COM – Wujud komitmen Suzuki terhadap kemajuan pendidikan otomotif di Indonesia kembali terlaksana lewat program Corporate Social Responsibility (CSR) Suzuki Peduli Pendidikan. Melalui program ini, PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) memberikan 13 unit mesin industri, yang bisa dimanfaatkan sebagai alat praktik bagi siswa/i di berbagai Sekolah Kejuruan di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung. Penyerahan donasi tersebut dilakukan di Jakarta, pada 7 Desember 2021.

Kegiatan sosial di bidang pendidikan ini merupakan kerja sama berkelanjutan antara PT SIM dengan Suzuki Supplier Club (SSC) sebagai salah satu langkah untuk berpartisipasi secara aktif dalam membantu membangun daerah-daerah di Indonesia. PT SIM yang diwakili oleh Shodiq Wicaksono selaku Managing Director, menyerahkan secara simbolis seluruh mesin industri kepada Rudy Teo, Chairman bidang Vokasi SSC.

Dalam dukungan penuhnya terhadap kegiatan Suzuki Peduli Pendidikan, Shodiq Wicaksono menyebutkan, “Sesuai dengan keahlian Suzuki di industri otomotif baik itu manufaktur maupun penjualan mobil, sepeda motor dan mesin tempel kapal, Suzuki selalu mewujudkan komitmen jangka panjangnya dalam rangka mendukung kecerdasan bangsa dan generasi muda melalui sarana pendidikan kejuruan. Perwujudan tersebut sekaligus menjadi langkah merealisasikan visi misi Suzuki dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia secara berkesinambungan. Dalam konteks ini, agar siswa/i mampu mengenal, memahami, dan menggunakan mesin industri dengan baik agar siap ketika memasuki dunia kerja nanti.”

Adapun ke-13 mesin industri yang didonasikan memiliki berat variatif, mulai dari 200 kg, 500 kg, 1.500 kg, 2.200 kg hingga 4.300 kg, dengan jenis antara lain mesin CNC (Computer Numerical Control), Lathe (mesin bubut) dan Compressor. Sehingga, para siswa/i Sekolah Kejuruan diharapkan benar-benar bisa mengimplementasikan ilmu yang dipelajari dengan cara yang tepat dan terlatih.

Setelah acara serah terima, selanjutnya PT SIM dan SSC akan mendistribusikan donasi mesin industri tersebut kepada sekolah-sekolah kejuruan yang berada di di Malang, Magetan, Kebumen, dan Bandung, dan beberapa wilayah lainnya. Dengan terlaksananya program donasi tersebut, Suzuki telah berhasil melaksanakan program Suzuki Peduli Pendidikan yang melibatkan 46 institusi pendidikan sejak 5 tahun terakhir.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini