ARIPITSTOP.COM – Penampilan Vinales di tahun 2021 seperti Roller Coster, memulai musi dengan impresif dan sempat memenangi seri pembuka di GP Qatar. Saat itu, seperti akan menjadi tahun miliknya. Tetapi selepas balapan perdana di Sirkuit Internasional Losail, segalanya berubah dari buruk menjadi lebih buruk. Sementara rekan setimnya, Fabio Quartararo, berbanding terbalik berhasil meraih gelar juara dunia. Putus ditengah jalan dengan Yamaha, Vinales mengaku justru senang dan puas.

Penam[ilan terbaik diperlihatkan oleh rekan satu timnya, namun penampilan tidak stabil terus diperlihatkan oleh Vinales, pembalap satu ini menuduh ada perlakuan yang berbeda terhadap dirinya dibandingkan Quartararo dan akhirnya berakhir perpisahan di tengah jalan. Top Gun meminta untuk memutuskan kontrak yang mengikatnya dengan pabrikan Iwata hingga 2022. Setelah akhirnya sepakat berpisah dengan Yamaha, Vinales direkrut Aprilia untuk MotoGP musim depan.

Tetapi hubungannya dengan tim menjadi serba salah setelah liburan musim panas. Pembalap 26 tahun itu dituduh Yamaha mencoba menyabotase motor M1 mereka. Top Gun pun dipecat.

“Sangat senang, saya membutuhkan perubahan besar, terutama untuk gaya balap saya. Dan saya sangat puas telah membuat keputusan ini,” ujar Vinales dilansir dari Motorsport.

“Kami tidak berada di level tersebut. Memang benar saya menjalani waktu yang bagus (di Aprilia), namun saya masih tidak merasa motornya milik saya.

“Saya merasa potensinya sangat bagus karena saya memiliki waktu yang bagus. Hanya saja saya masih belum menyatu dengan motornya. Masih banyak potensi yang bisa digali.”

Vinales melanjutkan dengan tes resmi MotoGP yang sudah digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu yang lalu. Walau tidak menggunakan motor spek baru, dia puas bisa menyelesaikan sesi uji coba dengan berada di urutan ke-8.

“Setelah pengujian saya sangat senang. Saya mencatatkan waktu dengan ban bekas dan sebelumnya saya tidak melakukannya. Itu (tes) berjalan lebih baik dari yang saya harapkan,” ujarnya.

“Di Jerez sangat sulit sebab ada banyak angin. Saya tetap puas, karena pada akhirnya saya pikir kami menyusun paket yang cukup bagus. Kami harus terus meningkatkan (motor), sedikit sasis, sedikit ergonomis, sedikit segalanya,” Vinales menambahkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini