ARIPITSTOP.COM – Meski memutuskan pensiun dari balapan MotoGP, faktanya Rossi tidak mau lepas dari dunia balap. Balapan pertama setelah pensiun yang akan diikutinya pada bulan Januari 2022 adalah kejuaraan ketahanan 12 Hours of the Gulf.

Rossi tidak bisa lepas dari balapan Mobil, ketika libur panjang MotoGP, dirinya selalu memanfaatkan jeda libur untuk mengikuti ajang balapan roda empat. Terlebih setelah pensiun ini sudah diagendakan akan mengikuti beberapa balap mobil di tahun 2022 ini. Untuk balapan perdana setelah pensiun, Rossi akan bergabung dengan tim Kessel Racing dan akan mengendarai Ferrari 488 GT3. Rossi tak sendirian, dia akan ditemani oleh saudara laki-lakinya yakni Luca Marini serta sahabatnya, Alessio ‘Uccio’ Salucci.

Mereka bertiga akan bergantian mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 selama 12 jam. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil yang digunakan Rossi telah dipersiapkan oleh tim balap asal Swiss tersebut.

Balapan mobil terutama ajang ketahanan merupakan minat kedua, setelah motor. “Setiap tahun, saya coba melakoni satu atau dua balap mobil,” katanya dalam wawancara yang diunggah Twitter IMSA.

“Mulai tahun depan, saya akan balapan dalam mobil GT untuk kejuaraan ketahanan. Pada saat ini, belum diputuskan yang mana.”

Rossi mungkin saja mengikuti kejuaraan di Amerika Utara, seperti 24 Hours of Daytona, yang dibuka pada Januari 2022.

“Ada kompetisi yang sangat menarik di Amerika Serikat, bernama IMSA,” ucapnya.

Berbagai lomba tersebut merupakan pemanasan sehingga siap melangkah ke Kejuaraan Dunia Ketahanan (WEC), 24 Hours of Le Mans yang bergengsi.

“Ketika saya meninggalkan MotoGP, saya dapat lanjut balapan untuk 10 tahun lagi. Saya menikmatinya dan saya berpikir tentang mencoba tampil di Le Mans,” Rossi menambahkan.

sumber: motorsport

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here