ARIPITSTOP.COM – Pihak Quartararo sudah menegaskan tidak akan melakukan tanda tangan perpanjang kontrak dengan Yamaha sampai pada sesi test pra musim 2022 pada Februari 2022 di Sepang atau Mandalika. Quartararo akan pindah jika Yamaha tidak bisa meningkatkan performa motor M1, Ducati ternyata merespon ketertarikan untuk menampung pembalap asal Prancis tersebut.

“Soal masa depan, saya terbuka untuk mendengarkan semua pabrikan,” ujarnya.

“Bagi saya, menang dengan dua motor berbeda bukanlah target utama. Namun, saya hanya mau bergabung dengan proyek yang saya rasa terbaik. Atas alasan itulah saya membuka pikiran, dan orang-orang di sekitar saya juga begitu. Jadi, saya akan mendengarkan semua tawaran,” tutup Quartararo.

Ducati sepertinya memberikan sedikit jawaban kepada Quartararo jika memang ingin pindah dari Yamaha. Terlebih saat ini merupakan saat yang tepat bagi tim2 untuk melobi paa pembalap bidikan mereka. Seperti Ducati yang tahun ini hampir mendapatkan gelar juara dunia lewat Bagnaia meski akhirnya harus merelakan kepada Quartararo yang terbaik di musim 2021.

Musim 2021 ini Ducati tidak bisa meraih gelar pembalap juara dunia, akan tetapi memborong semua gelar juara tim, dari tim pabrikan, konstruktor hingga tim dan pembalap satelit direbut semua oleh Ducati.

“Sehingga kami memikirkan bagaimana jika pembalap yang jadi juara dunia yang kita rekrut, bukan dari tim satelit kami dulu,” ujar Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse dilansir dari PaddockGP.

“Mungkin akan butuh waktu, seperti waktu Jorge Lorenzo, tetapi jika usianya lebih muda maka kesempatannya akan terbuka lebar,” imbuhnya.

Mendengar apa yang diucapkan oleh Ciabatti tentu saja tak lain dan tak bukan adalah Quartararo.

“Kita sudah menjadikannya target utama, sebab cukup sulit untuk memilih kombinasi pembalap,” Paolo Ciabatti menjelaskan.

“Francesco Bagnaia bisa jadi priotitas, Jack Miller pun memuaskan. Ia sangat berkembang bersama Ducati,” lanjut pria asal Italia itu.

“Untuk Fabio Quartararo akan saya tawarkan dari awal tahun, hanya saja kombinasi pembalap akan ditentukan pada paruh musim,” pungkasnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here