iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak tahu rivalitas antara Valentino Rossi dengan Max Biaggi, kedua pembalap ini sempat menjadi bintang saat keduanya masih berlaga bersama di MotoGP. Apapun yang mereka berdua lakukan, selalu dikait-kaitkan oleh media sehingga kedua pembalap ini serasa seperti musuh bebuyutan yang tak akan bisa bersatu.

Memang tidak diduga, Rossi yang kini sudah resmi pensiun terus berusaha menjalin hubungan baik dengan koleganya dulu, jika sebelumnya Rossi sudah dipastikan mengundang Lorenzo untuk datang ke markasnya dan bersedia datang, ternyata Rossi juga mengundang Casey Stoner dan Max Biaggi untuk ikut balapan La 100km dei Campioni. Stoner sayangnya tak bisa datang karena harus pulang ke Australia usai menghabiskan dua pekan mendampingi para pembalap Ducati di Seri Algarve dan Valencia. Biaggi pun diketahui belum memberi jawaban karena juga punya kesibukan tersendiri.

“Soal Max, saya tidak yakin apakah ia akan datang, mungkin ia bakal bilang tidak. Casey tidak bisa datang, tapi Jorge bakal ikut, begitu juga banyak rider MotoGP, Moto2, dan Moto3. Pasti bakal menyenangkan,” ungkap The Doctor dilansir dari Tutto Motori.

Misalnya tidak datang memenuhi undangan Rossi, sepertinya Max Biaggi bukan berarti masih bermusuhan dengan Rossi. Dikutip dari Corsedimoto , Biaggi menyatakan hubungan mereka sudah membaik sejak 2019 berkat pertemuan tak sengaja di lift hotel Sirkuit Motegi, Jepang.

Biaggi menyatakan momen kecil tersebut mengubah segalanya dalam hubungannya dengan Rossi. “Kami kebetulan bertemu di lift. Saat kami naik, saya tak sengaja memencet tombol stop, ia pun memandang saya. Saya berkata, ‘Apa yang sudah kulakukan padamu?'” kisah enam kali juara dunia ini.

“Vale pun berkata, ‘Tidak, Max. Ini soal tombolnya. Aku tak marah padamu’. Sejak itu, segalanya tiba-tiba berakhir. Kini bagian kedua dari hidupnya akan dimulai. Saya yakin situasi kami akan berubah,” pungkas Biaggi.

La 100km dei Campioni adalah ajang balap flat track yang rutin digelar Rossi pada akhir tahun di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Gelaran ini biasa diikuti Rossi dan seluruh anggota VR46 Riders Academy, serta mengundang banyak pembalap motor dunia dari berbagai disiplin, entah MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track, maupun supermoto.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here